Berita Malang Hari Ini

Bocoran Desain Parkir Vertikal di Kayutangan, Ada Jembatan Penghubung Instagramable

Pemerintah Kota Malang berencana akan membangun parkir vertikal di eks kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Majapahit pada 2023.

suryamalang.com/rifky
Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang melakukan pemantauan proyek Kayutangan Heritage zona III pada Selasa (26/7/2022). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang berencana akan membangun parkir vertikal di eks kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Majapahit pada 2023.


Parkir vertikal ini akan dijadikan lahan parkir untuk menuju ke kawasan Kayutangan Heritage.


Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, bahwa pihaknya kini sedang menyusun Detail Engineering Design (DED) untuk parkiran tersebut.


"Penyusunan DED di 2022 ini. Anggarannya gak banyak. Saya lupa tepatnya, mungkin sekitar Rp 50-100 juta," ucap Handi kepada Surya, Kamis (22/9/2022).


Selain itu, dalam rencana pembangunan area parkir ini, Pemkot Malang bakal membebaskan ruko yang berada di kawasan Pertokoan Kayutangan.


Area parkir tersebut, nantinya juga akan dibuat sebagai tempat parkir.


Saat ini, Dishub Kota Malang juga sedang melakukan komunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas.


Sebab, lahan yang berada di dekat sungai tersebut, yang rencananya juga akan difungsikan sebagai tempat parkir.


"Kami akan memanfaatkan tanah pengairan yang ada di belakang kawasan Pertokoan Kayutangan. Saat ini kami sedang komunikasi dengan BBWS. Karena di situ nanti akan kami paving," terangnya.


Sesuai konsep, kendaraan yang nantinya parkir di area tersebut dapat keluar masuk dari arah Kayutangan maupun Jalan Majapahit.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved