Berita Batu Hari Ini

Kirab Bendera Pataka Jatim Singgah di Kota Batu

Ulang tahun ke-77 Jawa Timur harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi bagi masyarakat, utamanya di Kota Batu.

suryamalang.com/Benni Indo
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memberangkatkan Kirab Bendera Pataka Jer Besuki Mawa Beya. Kirab tersebut bagian dari kemeriahan ulang tahun ke-77 Jawa Timur. Punjul berpendapat, ulang tahun ke-77 Jawa Timur harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi bagi masyarakat, utamanya di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Kota Batu berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Sektor pariwisata menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi. Keberadaan Kota Batu di Jawa Timur pun menjadi barometer tujuan wisata.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat memberangkatkan Kirab Bendera Pataka Jer Besuki Mawa Beya.

Kirab tersebut bagian dari kemeriahan ulang tahun ke-77 Jawa Timur. Punjul berpendapat, ulang tahun ke-77 Jawa Timur harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi bagi masyarakat, utamanya di Kota Batu.

"Kirab ini dimulai di Gedung Grahadi, lalu dilepas ke seluruh daerah di Jawa Timur. Kota Batu juga mendapatkan kesempatan baik ini," paparnya, Kamis (22/9/2022).

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut kirab bendera akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan hari jadi Jawa Timur. Tradisi itu pun rencananya juga akan diterapkan di Kota Batu. 

"Nanti kegiatan serupa bisa dilakukan di Kota Batu. Jadi dikirab keliling desa di seluruh Kota Batu," paparnya.

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved