Berita Persik Hari Ini

Youtuber Bisa Pakai Rompi Pink Lalu Pukul Aremania, Organisasi Pers Tuntut Manajemen Persik Kediri

Perwakilan awak media yang dihadiri perwakilan dari 4 organisasi pers yang ada di Kota Kediri telah mengadukan kasus ini ke Mapolres Kediri Kota.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - SURYAMALANG.COM/didik Mashudi
Pertemuan mediasi perwakilan Awak media dengan manajemen Persik Kediri dipimpin Waka Polres Kediri Kota Kompol Himawan Setiawan didampingi Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik, di Mapolres Kediri Kota , Rabu (21/9/2022) dan cuplikan sosok pelaku dalam video permintaan maafnya. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Peristiwa pemukulan suporter Aremania di laga Persik Kediri Vs Arema FC di stadion Brawijaya Kediri oleh pelaku yang mengenakan rompi pink Media yang ternyata seorang Youtuber masih menjadi sorotan.

Awak media melalui perwakilan organisasi Pers mengawal kasus ini dan meminta manajemen Persik Kediri mendatangkan pelaku untuk bertemu langsung dengan para awak media, khususnya di Kediri.

Kasus pemukulan oleh Youtuber yang mengenakan rompi pink media di tepi lapangan pertandingan Persik Kediri Vs Arema FC yang viral dalam video yang diunggah di media sosial itu merupakan aksi kekerasan yang merugikan banyak pihak dan melanggar aturan.

Baca juga: Terungkap Identitas Pemukul Aremania di Laga Persik Vs Arema FC, Bukan Wartawan, Tapi YouTuber

Bukan hanya jadi sebuah pelanggaran regulasi pertandingan dan merugikan korban pemukulan, aksi kekerasan itu juga merupakan pelanggaran hukum dan merugikan citra awak media yang dilindungi UU.

Perwakilan awak media yang dihadiri perwakilan dari 4 organisasi pers yang ada di Kota Kediri ; Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya telah mengadukan kasus ini ke Mapolres Kediri Kota.

Pihak Polres Kediri Kota pun menggelar pertemuan mediasi dipimpin Waka Polres Kediri Kota Kompol Himawan Setiawan didampingi Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik, di Mapolres Kediri Kota , Rabu (21/9/2022).

Sosok pelaku pemukulan yang mengenakan rompi pink di tepi lapangan saat laga Persik Kediri Vs Arema FC, Sabtu (17/9/2022) yang terekam video
Sosok pelaku pemukulan yang mengenakan rompi pink di tepi lapangan saat laga Persik Kediri Vs Arema FC, Sabtu (17/9/2022) yang terekam video (Tangkap layar Video)

Pihak Persik Kediri diwakili Ketua Panitia Pelaksana Persik Abriadi Muhara.

Abriadi berharap video permintaan maaf yang dibuat pelaku sudah bisa menjaga perasaan semua .

Abriadi mengaku akan mengevaluasi Panpel Persik menyusul kejadian bukan wartawan yang bisa masuk lapangan dan memakai rompi khusus untuk fotografer.

"Itu menjadi agenda saya di panpel ke depan," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved