Berita Arema Hari Ini

Jelang Lawan Arema FC, Derita Persebaya Surabaya Berat dengan Denda 100 Juta dan Laga Tanpa Penonton

Jelang laga panas Arema FC Vs Persebaya,Persebaya dihukum denda sebesar Rp 100 juta dan hukuman pertandingan kandang tanpa penonton.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Kerusuhan yang terjadi di Stadion Gelora Delta usai laga Persebaya vs Rans Nusantara FC. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Derita klub Persebaya Surabaya makin berat jelang menghadapi laga melawan Arema FC di Pekan 11 Liga 1 2022.

Jelang laga panas Arema FC Vs Persebaya, tim Bajol Ijo baru mendapat hukuman berat dari Komdis PSSI.

Persebaya dihukum denda sebesar Rp 100 juta dan hukuman pertandingan kandang tanpa penonton.

Baca juga: Sosok Pemain Muda Arema FC yang Diminta Aremania Tampil di Liga 1 2022, Lama Menepi Gegara Cedera

Hukuman bagi Persebaya ini tentunya jadi pukulan tersendiri dan menambah panjang derita yang dialami klub.

Derita Tim Persebaya Surabaya makin berat seiring dengan kekalahan di Pekan ke 10.

Selain menelan kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC di laga kandang, kekalahan di laga itu juga jadi pukulan mental pemain karena mereka mengalami kekalahan berturut dalam 3 laga terakhir.

Laga Pekan ke 10 melawan RANS juga jadi sumber derita berlipat ketika Bonek membuat kerusuhan dan berujung dengan pengunduran diri presiden Klub Azrul Ananda.

Kini kerusuhan saat laga melawan RANS berbuntut hukuman denda dan laga tanpa penonton.

Dalam salinan keputusan komite disiplin PSSI Liga 1 2022 tertanggal 22 September 2022 yang ditandatangani Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing. Persebaya mendapat sanksi denda sebesar Rp. 100 juta rupiah.

Jumlah kerugian lebih besar akan dialami Persebaya karena juga mendapat hukuman tambahan, larangan menggelar laga home lima pertandingan dengan penonton secara berturut-turut yang dimulai dari laga terdekat.

Seperti yang disampaikan dalam postingan instagram resmi tim. Sanksi tersebut menyebabkan Persebaya menerima kerugian hingga miliaran rupiah. Utamanya imbas tidak bisa menggelar lima laga home dengan penonton.

Lima laga home terdekat Persebaya secara urut menjamu Barito Putera, Persik Kediri, Persis Solo, Persikabo dan Bhayangkara FC.

"Jumlah tersebut akumulasi dari biaya perbaikan stadion dan beberapa infrastruktur, ditambah membayar denda hingga benefit ke sponsor yang tidak bisa di-deliver akibat larangan kehadiran penonton di laga home," tulis Persebaya, Minggu (25/9/2022).

"Kita harapkan bersama, kerusuhan ini menjadi yang terakhir dan bersama-sama memperbaiki diri untuk Persebaya yang lebih baik," pungkasnya. 

 

Munculnya sanksi denda dan hukuman pertandingan laga kandang tanpa penonton itu sedikit banyak akan mempengaruhi tim Persebaya Surabaya.

Kondisi itupun bisa dimanfaatkan oleh Arema FC yang akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

 

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved