Berita Persik Hari Ini

Pertandingan Persik Kediri Vs Arema FC Berujung Denda Rp 150 Juta Bagi Tuan Rumah

Persik Kediri untuk pertama kalinya dijatuhi sanksi denda Rp 150 juta dari Komdis PSSI akibat adanya dua pelanggaran saat laga kontra Arema FC

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Laga Derby Jatim antara Persik Kediri kontra Arema FC yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) berujung denda Rp 150 juta bagi tim tuan rumah 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pertandingan Persik Kediri Vs Arema FC di stadion Brawijaya Kediri yang berlangsung pada Sabtu (17/9/2022) berujung sanksi denda bagi tim tuan rumah.

Persik Kediri untuk pertama kalinya dijatuhi sanksi denda Rp 150 juta dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI akibat adanya dua pelanggaran saat laga kontra Arema FC

Adapun dua pelanggaran tersebut yakni adanya penyalaan api di tribun timur sebanyak dua kali serta pelemparan air mineral oleh pendukung Macan Putih saat pertandingan berlangsung.

Baca juga: 8 Poin Sikap Aremania Jelang Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Bonek Dilarang Datang

Ketua Panpel Persik Kediri, Abriadi Muhara mengatakan manajemen menyayangkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum pendukung pada laga Derby Jatim yang kembali dilaksanakan di Kediri setelah sempat absen selama 19 tahun.

"Kami cukup menyayangkan, apalagi jika kembali terulang sanksinya akan bertambah berat. Tentu panpel berharap hal seperti ini kedepan tidak akan terulang lagi,” ungkapnya, Minggu (25/9/2022).
 
Menurutnya, saat ini pihaknya sudah menggelar rapat evaluasi terkait pertandingan tersebut sekaligus menjadi bahan masukan untuk laga kandang berikutnya saat menjamu Persib Bandung (15/10/2022) mendatang. 

"Kami sangat memperhatikan hal ini, kemarin sebelum adanya sanksi tersebut pun kami dari panpel telah melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki kekurangan agar hal serupa tidak kembali terulang,” pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved