Berita Arema Hari Ini

Imbauan untuk Aremania Sidoarjo Jelang Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Demi Faktor Keamanan

Imbauan khusus diberikan oleh Kapolres Pasuruan untuk Aremania dari Sidoarjo dan sekitar Pasuruan Utara demi menunjang faktor keamanan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Purwanto
Ribuan Aremania suporter Arema FC mengarak tim Singo Edan yang jadi juara Piala Presiden 2022 saat tiba di Malang, Senin (18/7/2022). Kapolres Pasuruan mengimbau agar Aremania Sidoarjo untuk tidak mengendarai kendaraan Roda 2 saat datang ke pertandingan Arema FC Vs Persebaya 1Oktober mendatang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pendukung Arema FC , Aremania dari luar wilayah Malang Raya sebaiknya memperhatikan imbauan dari pihak kepolisian yang disampaikan dari koordinasi dengan Panpel Arema FC.

Imbauan khusus diberikan oleh Kapolres Pasuruan untuk Aremania dari Sidoarjo dan sekitar Pasuruan Utara demi menunjang faktor keamanan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama mengimbau agar Aremania Sidoarjo untuk tidak menggunakan transportasi roda 2 saat berangkat ke stadion Kanjuruhan untuk memberi dukungan di laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya padaa 1 Oktober mendatang.

Baca juga: Antrian Tiket Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Penjualan di Kandang Singa Mulai Dibuka Pagi Ini

Menjelang pertandingan bigmatch derbi Jatim, Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) mendatang, segala persiapan dilakukan manajemen Arema FC.

Tak hanya menyiapkan tim, Arema FC juga telah menggelar koordinasi dengan beberapa pihak, khususnya pengamanan mengingat rivalitas dua tim.

Panpel Arema FC tidak hanya fokus pada pengamanan di Stadion Kanjuruhan saat pertandingan, tapi juga berkoordinasi dengan aparat keamanan di wilayah-wilayah luar kota yang berpotensi memunculkan keberangkatan Aremania ke Malang.

Salah satunya adalah wilayah Pasuruan.

Panpel Arema FC dan Aremania berkoordinasi dengan Polres Pasuruan pada Senin (26/9/2022) untuk memastikan keamanan Aremania yang akan datang ke Stadion Kanjuruhan.

"Bersama Aremania kami mengikuti rakor dengan pihak Polres Pasuruan. Di sana rakor diikuti oleh Aremania yang berasal dari Sidoarjo, Pandaan, Sukorejo, Purwosari, Purwodadi dan juga wilayah yang berbatasan dengan Probolinggo," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Selasa (27/9/2022).

Dalam rakor yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang sifatnya adalah imbauan agar perjalanan Aremania bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Pembahasan adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo, yang mana saran dari Kapolres agar Aremania Sidoarjo tidak memakai roda dua  menuju stadion Kanjuruhan Malang dan disarankan untuk memakai roda empat  atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI agar bisa disediakan transportasi," ujarnya.

Abdul Haris mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terutama di wilayah Polres Pasuruan yang memberikan perhatian penuh terkait pengamanan Aremania yang selama ini dikenal memiliki basis besar di Pasuruan.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Polres Pasuruan yang memberikan perhatian besar atas pengamanan Aremania yang selama ini memang Pasuruan dan kota-kota sekitarnya dikenal banyak terdapat Aremania. Ini pentingnya koordinasi dan menjaga hubungan baik klub, suporter dan pihak keamanan, semoga nanti pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved