Berita Persik Hari Ini

Insiden Pemukulan Aremania Oleh Youtuber Saat Jamu Arema FC, Manajemen Persik Memohon Maaf

Manajemen Persik Kediri akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemukulan yang terjadi di laga kandang kontra Arema FC, Sabtu (17/9/2022)

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Persik Kediri
Ketua LOC Persik Kediri, Abriadi Muhara 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Manajemen Persik Kediri akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas insiden pemukulan yang terjadi di laga kandang kontra Arema FC, Sabtu (17/9/2022) lalu.

Dalam laga tersebut terjadi insiden pemukulan terhadap suporter tim lawan, Aremania yang terjadi di tepi lapangan pertandingan.

Peristiwa itu jadi sorotan karena terekam video dan video viral di media sosial karena pelaku pemukulan terlihat mengenakan rompi warna pink yang merupakan rompi yang harusnya hanya diberikan pada pewarta foto atau jurnalis video.

Sempat terjadi kesalahpahaman terkait pelaku pemukulan tersebut.

Sampai akhirnya ditemukan pelaku pemukulan yang ternyata merupakan oknum YouTuber yang tengah membuat konten untuk akun pribadinya. Bukan awak media.

Dalam prosesnya, manajemen Persik Kediri memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang dinilai telah banyak membantu pelaksanaan pertandingan kandang Macan Putih musim ini.

“Kepada pihak media, kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan insiden yang awalnya dikatakan ada dugaan oknum media yang melakukan pemukulan telah dapat diselesaikan," ujar Abriadi Muhara, ketua LOC Persik Kediri, Senin (26/9/2022) malam.

Ia melanjutkan, pernyataan yang menyatakan oknum media sebagai pelaku tersebut ternyata tidak terbukti.

Pelaku asli disebut juga telah meminta maaf, mengakui kesalahannya tersebut dan menyatakan tidak akan mengulanginya kembali. 

"Atas nama Panpel Persik Kediri secara keseluruhan, kami juga meminta maaf kepada seluruh rekan media atas kejadian ini dan menjadi pelajaran berharga bagi kami ke depannya,” kata Abriadi.

Abriadi menuturkan, manajemen Persik Kediri juga memastikan akan terus mendukung peran pers sebagai kontrol sosial dan pilar demokrasi keempat.

Menurutnya, peran pers dalam perjalanan Persik Kediri selama ini sangatlah besar dan manajemen Persik Kediri menghaturkan ucapan terima kasih.

“Dalam perjalanan panjang Persik, pers secara konsisten telah mewartakan kerja tim, juga memberikan dukungan serta masukan dan kritik yang memang sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya juga akan berupaya lebih maksimal lagi dan menjadikan laga terahir tersebut sebagai evaluasi berarti jelang laga kandang berikutnya saat menjamu Persib Bandung (9/10/202) mendatang.


Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved