Berita Malang Hari Ini

Unikama Peduli, Mahasiswa Baru Mengikuti Kegiatan Kerja Bakti dan Penanaman Bibit Pohon di Kampus

Mahasiswa Baru Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan Unikama hingga melakukan penanaman 25 bibit

Dok Unikama
Mahasiswa Baru Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan Unikama hingga melakukan penanaman 25 bibit pohon berbuah di area kampus. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Mahasiswa Baru Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan Unikama hingga melakukan penanaman 25 bibit pohon berbuah di area kampus.

Rangkaian kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unikama dilaksanakan pada Jumat (23/9/2022).

Kegiatan kerja bakti dilakukan setelah melakukan senam Bersama. Diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia PKKMB Dr. Sudi Dul Aji, M.Si dengan memberikan penjelasan mengenai pentingnya Pendidikan Karakter.

“Tujuan Pendidikan Karakter sendiri dasarnya adalah mendorong lahirnya manusia yang baik, memiliki kepribadian yang beretika, bersahaja, jujur, dan peduli. Kegiatan Unikama Peduli ini saya harap untuk para mahasiswa baru bisa mengamalkan nilai tersebut.” tegasnya.

penanaman 25 bibit pohon berbuah di area kampus Unikama
penanaman 25 bibit pohon berbuah di area kampus Unikama (Dok.Unikama)

Dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si yang menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa kita tidak boleh lupa dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ini bagian dari membentuk karakter. Bagaimana mahasiswa diminta untuk belajar literasi teknologi, tapi juga kemanusiaan dan lingkungan sehingga bisa berjalan dengan baik dan beriringan.” tuturnya.

Kegiatan Unikama Peduli ini memfokuskan kepada kebersamaan antar warga kampus, masyarakat sekitar kampus, dan melakukan penghijauan. Tujuannya agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Nanti di setiap pohon yang ditanam, akan ada labelnya, ini angkatan tahun berapa, ini ditanam oleh Rektor , ditanam oleh Yayasan, sehingga bisa kita kenang terus. Setelah lulus pun, mereka juga punya memori.” jelas Ketua Panitia PKKMB.

 

 

 

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved