Berita Malang Hari Ini

Kota Malang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas

Kota Malang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas.

Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji menerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kamis (29/9/20220). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kota Malang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Penghargaan ini merupakan wujud motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus memacu kinerja dalam rangka peningkatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," ucap Sutiaji, SURYAMALANG.COM mengutip website resmi Pemkot Malang, Jumat (30/9/2022).

Sutiaji mengatakan kota Malang mendapat Penghargaan Pembangunan ini karena telah melakukan inovasi pembangunan ekonomi kreatif untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka, serta mewujudkan kota produktif dan berdaya saing berbasis ekonomi kreatif, berkelanjutan, dan keterpaduan.

"Kolaborasi pemerintah, pengusaha, komunitas, lembaga keuangan, dan masyarakat terjalin dengan baik demi menciptakan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan terbaik.

Suharso berharap penghargaan ini dapat mendorong pemerintah daerah menyusun perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

"Semoga pemerintah daerah melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam pencapaian sasaran pembangunan, serta dapat berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” kata Suharso.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved