Berita Malang Hari Ini

Modus Komplotan Perampok Uang Loket Wisata di Pantai Bengkung Malang

Komplotan perampas uang loket wisata di Pantai Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang diringkus polisi

Polres Malang
Barang bukti perampasan uang loket wisata Pantai Bengkung yang dilakukan pelaku. -- 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Komplotan perampas uang loket wisata di Pantai Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang diringkus polisi, Jumat (30/9/2022).

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi menerangkan praktek pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan tersangka berinisial S (40), warga Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang bersama N yang masih diburu oleh polisi.

"Terjadi dua kali upaya perampasan uang. Pada kesempatan pertama mereka meminta uang kepada petugas loket, namun tidak dikasih lalu pergi. Alhasil kesempatan kedua mereka datang lagi dengan mengendarai sepeda motor masing-masing," ujar Donny ketika dikonfirmasi pada Jumat (30/9/2022).

Donny menambahkan, saksi kerap mendapati kedua tersangka kerap mondar-mandir di sekitar loket untuk memantau situasi.

Begitu dirasa tepat, kedua tersangka lantas memberanikan diri untuk melakukan perampasan. Para pelaku bekerjasama membagi peran dalam menggasak uang loket wisata Pantai Bengkung. Perampokan dilakukan pada siang hari namun pada saat kondisi wisata sedang sepi pengunjung.

"Tersangka S saat kejadian berperan mengawasi lokasi di sekitar loket. Sedangkan (N) yang saat itu mengendarai sepeda motor sendiri, berperan mengambil uang di loket dengan jumlah Rp. 1.500.000," beber Donny.

Merasa dirugikan, pengelola loket kemudian melapor ke polisi. Petugas lalu bergerak melakukan penyelidikan hingga akhirnya petugas mendapati pelaku S sedang di dalam rumahnya yang beralamatkan sesuai dengan identitas. Ia kemudian dibawa petugas kepolisian tanpa perlawanan ketika sedang istirahat.

"Barang bukti yang saat ini diamankan Kepolisian diantaranya uang tunai Rp.70.000, 1 bendel tiket wisata, dan 1 unit sepeda motor. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka N masih dalam proses pencarian," jelas Donny.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved