Berita Malang Hari Ini

DPC Peradi Kepanjen Resmi Dilantik, Serukan Bantuan Hukum

Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan menyerukan kepada para pengacara agar tidak ragu dalam memberikan bantuan hukum kepada warga tidak mampu.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/M Erwin
DPC Peradi Kabupaten Malang resmi dikukuhkan pada Sabtu, (1/10/2022) sore. 

SURYAMALANG.COM - DPC Peradi Kabupaten Malang resmi dikukuhkan pada Sabtu, (1/10/2022) sore. Sebanyak 95 orang resmi dilantik menjadi bagian dari DPC Peradi Kepanjen.

Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan menyerukan kepada para pengacara agar tidak ragu dalam memberikan bantuan hukum kepada warga tidak mampu.

"Harus bersedia memberikan untuk bantuan hukum. Anda tidak dibayar oleh klien. Namun dibayar oleh tuhan. Saya pernah hanya hanya diberi pisang. Namun itu kami bangga karena bisa memberikan bantuan hukum," ujar Otto saat beri sambutan.

Otto juga berpesan kepada para pengacara agar bertindak profesional sebagai anggota Peradi.

"Kepada pengurus peradi Kepanjen, jadi pengurus itu tidak mudah. Karena baik tidak dipuji, namun salah akan dihujat. Namun jangan berfikir seperti itu. Berfikirlah yang terbaik untuk Peradi, jangan apa yang saya dapat dari Peradi," pesannya.

Di sisi lain, Ketua DPC Peradi Kepanjen Syarif Hidayatullah menjelaskan wilayah pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Malang, sudah dapat membentuk DPC.

"Karena sebagaujna sesuai dengan AD/ART Peradi Pasal 33 ayat 3, DPN bisa membentuk DPC dengan sekurang-kurangnya terdapat 15 advokat. Penamaan DPC Peradi Kepanjen menyesuaikan nama dari PN Kepanjen," papar Syarif.

Terakhir, Syarif menegaskan DPC Peradi Kepanjen bersedia memberikan bantuan hukum dan mengakomodir kebutuhan masyarakat terkait hukum.

"Karena pada menjadi dasar moral atau pedoman bagi seorang advokat untuk mengabdi kepada masyarakat pencari keadilan," tandas Syarif.

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved