Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024 Sebulan Lebih Cepat

Partai NasDem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres yang akan diusung mereka pada Pilpres 2024 mendatang.

SS/dok.ist
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Partai NasDem telah resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres yang akan diusung mereka pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman ini diketahui lebih cepat dari rencana Partai NasDem yang sebelumnya dikabarkan tanggal 10 November sebagai momentum. 


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan secara langsung perihal keputusan Partai NasDem yang resmi memilih Anies untuk dicalonkan di Pilpres. Surya Paloh menyebut tak ada alasan khusus percepatan pengumuman itu dilakukan. 


"Kenapa ada percepatan yang didengar 10 November tapi kenapa hari ini. Saya melihat hari ini hari baik," katanya dalam agenda deklarasi Capres Partai NasDem di Jakarta yang juga disiarkan secara virtual, Senin (3/10/2022). 


Menurut Surya Paloh, partainya tidak memiliki banyak birokrasi dalam mengambil keputusan termasuk perihal waktu deklarasi capres. Hanya butuh musyawarah lalu diputuskan. "Jadi, hari ini kita mendeklarasikan calon presiden secara resmi Partai NasDem," ungkapnya. 


Keputusan pengumuman dukungan NasDem kepada Anies ini memang tidak mengejutkan. Selain namanya telah muncul dalam Rakernas lalu, beberapa waktu terakhir sinyal dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta itu dikabarkan juga telah menguat. 


Sementara perihal Cawapres, Surya Paloh memberikan kepercayaan penuh kepada Anies. Sebab, dia meyakini pasangan capres/cawapres harus lebih dulu punya kecocokan sendiri. "Kalau NasDem sudah kasih otoritas kepada Pak Anies," katanya. 


"Bagaimana kita tiba-tiba memilih calon wakil presiden, yang tidak cocok. Itu belum apa-apa sudah cari penyakit namanya," ungkap Surya Paloh. 

 

(suryamalang.com/Yusron Naufal Putra)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved