Breaking News:

TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

Presiden Jokowi Perintahkan Kementerian PUPR Audit Seluruh Stadion untuk Liga Indonesia

Presiden Jokowi memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk mengaudit seluruh stadion yang digunakan untuk liga Indonesia.

suryamalang.com/rifky
Presiden Jokowi saat mengadakan konferensi pers di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Rabu (5/10/2022). Presiden Jokowi memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk mengaudit seluruh stadion yang digunakan untuk liga Indonesia. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Presiden Jokowi memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk mengaudit seluruh stadion yang digunakan untuk liga Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang pada Rabu (5/10/2022).

Audit seluruh stadion yang digunakan untuk liga Indonesia ini buntut atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

"Saya perintahkan Kementrian PUPR untuk mengaudit total stadion yang dipakai untuk liga. Semuanya, mulai dari liga 1 liga 2 dan liga tiga," ucap Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

Dia mengatakan, bahwa proses audit ini dilakukan untuk melihat, standarisasi stadion-stadion yang selama ini dipakai untuk penyelenggaraan liga Indonesia.

Mulai dari pintu gerbang, manajemen lapangan, kualitas stadion, dan lain sebagainya.

"Dari peristiwa ini harus kita perbaiki semuanya. Termasuk manajemen pengelolaan stadion harus kita audit total," ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, bahwa FIFA siap membantu memperbaiki tata kelola persepakbolaan Indonesia.

"Senin malam kemarin, kami telepon Presiden FIFA. Beliau menyampaikan, kalau diperlukan FIFA bisa membantu memperbaiki tata kelola persepakbolaan Indonesia," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved