Berita Blitar Hari Ini

Santoso Mutasi 65 Pejabat Pemkot Blitar, Agus Suherli Jadi Kepala BPBD

Wali Kota Blitar, Santoso memutasi dan merotasi sebanyak 65 pejabat tinggi pertama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemkot Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Suasana mutasi dan rotasi pejabat Pemkot Blitar, Rabu (5/10/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memutasi dan merotasi sebanyak 65 pejabat tinggi pertama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemkot Blitar, Rabu (5/10/2022).

Dalam mutasi itu, Santoso juga melantik tiga pejabat baru eselon IIB atau setingkat kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Pelantikan tiga pejabat baru eselon II itu untuk mengisi kekosongan jabatan setingkat kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar. 

Tiga jabatan setingkat kepala OPD kosong yang diisi, yaitu, kepala BPBD, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan staf ahli Bidang Perekonomian dan Kesra.

Jabatan kepala BPBD diisi oleh Agus Suherli yang sebelumnya menjabat sekretaris Disperindag.

Jabatan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diisi oleh Suyatno yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedang staf ahli Bidang Perekonomian dan Kesra diisi oleh Dewi Masitoh yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Santoso mengatakan mutasi dan rotasi pegawai bukan hal baru di kalangan ASN. Mutasi dan rotasi menjadi penyegaran sekaligus promosi bagi para pegawai.

Selain itu, mutasi dan rotasi pegawai juga untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkot Blitar.

"Hari ini, sekaligus kami lakukan pelantikan terhadap para pejabat baru di lingkungan Pemkot Blitar," kata Santoso kepada SURYAMALANG.COM.

Santoso berpesan para pejabat baru yang dilantik segera beradaptasi di tempat yang baru.

Santoso juga berharap para pejabat baru bisa membantu memaksimalkan serapan di masing-masing OPD di masa perubahan APBD 2022.

"Perubahan APBD 2022 baru saja ditetapkan. Saya berharap para pejabat baru ini bisa memaksimalkan serapan di masing-masing OPD," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, Kusno mengatakan total ada 65 pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas yang dilantik.

Rinciannya, pejabat eselon IIB sebanyak tiga orang, pejabat eselon IIIA sebanyak 10 orang, pejabat eselon IIIB sebanyak 17 orang, pejabat eselon IVA sebanyak 18 orang, pejabat eselon IVB sebanyak 10, dan jabatan pengawas sebanyak tujuh orang.

"Untuk pengisian jabatan eselon IIB sudah melalui seleksi terbuka," katanya.

Dikatakannya, sekarang untuk jabatan eselon II yang masih kosong yaitu jabatan kepala Satpol PP dan Asisten I.

"Sekarang untuk dua jabatan itu kami isi Plt dan nanti akan kami lakukan seleksi terbuka," ujarnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved