TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

Duka Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Khofifah Batalkan Pesta HUT Jatim yang Menampilkan Farel Prayoga

Duka Tragedi Kanjuruhan, Gubernur Khofifah Batalkan Pesta Rakyat HUT Jatim, Tunda Aksi Farel Prayoga

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Eko Darmoko
Instagram/farel.prayoga.official
Farel Prayoga, bocil Banyuwangi yang menyanyi lagu Ojo Dibandingke saat HUT RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). 

SURYAMALANG.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur membatalkan sejumlah agenda dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 pasca terjadinya Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Pasalnya, karena masih dalam suasana berkabung atas insiden yang menyebabkan 131 warga Jawa Timur meninggal dunia, maka Gubernur Khofifah dan segenap tim panitia Hari Jadi Jatim yang ke-77, memutuskan untuk memangkas sejumlah kegiatan.

Dipastikan Gubernur Khofifah, Kamis (6/10/2022), bahwa pesta rakyat yang semula akan digelar dalam rangkaian hari jadi tahun ini, dipastikan akan ditiadakan.

Tidak hanya itu, semula Pemprov Jatim berencana menghadirkan penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga dalam upacara peringatan Hari Jadi Jatim ke 77 di Grahadi.

Namun pasca terjadinya Tragedi Stadion Kanjuruhan, maka Khofifah memastikan bahwa penampilan Farel Prayoga akan ditunda terlebih dahulu.

"Tiga hari lalu kami sudah bermusyawarah. Artinya bukan ditiadakan tapi ditunda untuk penampilan Farel."

"Karena saat ini kita ingin membangun suasana peringatan hari jadi yang khidmat dengan tidak ada suasana yang tidak berseiring dengan duka yang sama-sama kita rasakan pasca terjadinya insiden Kanjuruhan," ungkapnya.

"Saya mohon maaf kepada seluruh undangan yang sudah mengakses secara online."

"Kita menghindari kemungkinan hal-hal yang tidak berseiring dengan suasana duka yang mendalam dari insiden Kanjuruhan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Hari Jadi Provinsi Jatim akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2022 mendatang.

Untuk menyemarakkan gelaran ini bahwa Gubernur Khofifah mengundang sebanyak 770 masyarakat Jatim untuk turut hadir di upacara peringatan HUT Jatim yang ke 77.

Farel Prayoga dijadwalkan akan turut tampil menghibur masyarakat yang hadir.

Namun dengan adanya insiden yang menjadi duka bagi sepak bola Indonesia tersebut maka menurutnya pesta maupun semarak yang bertentangan dengan suasana duka harus ditiadakan.

Saat ditanya terkait korban insiden yang masih dirawat di rumah sakit, Gubernur Khofifah mengaku masih menunggu update dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk bersabar menunggu update dari Dinkes Kabupaten Malang.

"Tadi pagi, kepala dinas kesehatan kabupaten Malang sebagai komandan crisis center minta untuk diupdate."

"Sebaiknya tunggu langsung update dari crisis Center Dinkes kab. Malang supaya hasilnya lebih valid," tegasnya.

Update Google News SURYAMALANG.COM

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved