Berita Arema Hari Ini

Sambutan Haru Aremania Terima Bonek di Kanjuruhan, Pentolan Green Nord Datangi Gate 13 Ingin Damai

Sambutan haru Aremania terima Bonek di Kanjuruhan, pentolan Green Nord datangi gate 13 ingin damai, ini sederet pesan yang disampaikan

Penulis: Sarah Elnyora | Editor: Eko Darmoko
Instagram @aremafcofficial/Kompas.com Suci Rahayu
Perwakilan dari manajemen Persebaya dan Bonek (kiri), berdoa bersama di gate 13, sambutan haru Aremania terima Bonek di Kanjuruhan, pentolan Green Nord ingin damai 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sambutan haru Aremania terima Bonek di Kanjuruhan membuat pentolan Green Nord, Husin Ghozali alias Cak Conk berterima kasih.

Cak Conk yang mewakili para Bonek mengurai sambutan dan ucapan duka untuk Arema FC dan Aremania

Sedangkan Aremania dengan tangan terbuka menerima kedatangan Bonek berserta manajemen Persebaya pada Rabu (5/10/2022) malam. 

Pertemuan malam itu jadi titik awal perdamaian antara Bonek dan Aremania setelah rivalitas panas berpuluh-puluh tahun lalu. 

Perwakilan Manajemen Persebaya dan Bonek hadir langsung ke stadion Kanjuruhan untuk ikut mengirimkan doa.

Momen itu jadi pemandangan langka sebab selama ini Kanjuruhan dikenal sebagai zona larangan untuk Bonek karena rivalitas Arema FC dan Persebaya.

Namun pada malam itu, kehadiran pendukung Persebaya justru mendapatkan sambutan haru dari Aremania.

Sejumlah 4 orang perwakilan datang menggunakan kendaraan roda empat termasuk Cak Conk dan nampak juga Asisten Manajer Persebaya, Alex Tualeka.

Ditemani ratusan Aremania yang menggelar doa bersama, kempat perwakilan Bonek dan Persebaya tersebut mendatangi gate 13 yang menjadi saksi bisu tragedi kanjuruhan.

Cak Conk memimpin doa untuk para suporter yang meninggal dan ikut diamini oleh para Aremania yang hadir.

Perwakilan dari manajemen Persebaya dan Bonek berdoa bersama di gate 13 Kanjuruhan bersama Areamnia
Perwakilan dari manajemen Persebaya dan Bonek berdoa bersama di gate 13 Kanjuruhan bersama Areamnia (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Setelah doa, Alex Tualeka mewakili Persebaya dan Bonek berterima kasih atas sambutan baik dari Aremania.

Alex Tualeka juga berterima kasih karena Aremania sudah memberi kesempatan bagi Persebaya dan Bonek memberikan penghormatan kepada para korban.

"Terima kasih dulur-dulur, kami dari Persebaya Surabaya dan Bonek mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang penuh persahabatan," ujarnya Rabu (5/10/2022) mengutip Kompas.com grup Suryamalang. 

Alex Tualeka pun berharap supaya tragedi kemanusiaan ini menjadi momentum untuk memulai benih-benih perdamaian di antara suporter, khususnya Aremania dan Bonek.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved