Demokrat Kota Surabaya Dukung Penuh Wacana Pasangan Anies-AHY untuk Pilpres 2024

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bahkan mendukung penuh wacana pasangan Anies-AHY untuk maju pada Pilpres 2024

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). 

SURYMALANG.COM|SURYABAYA - Kandidat Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan Jumat (7/10/2022) pagi tadi bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan dua sosok ini diyakini akan berdampak signifikan terhadap dukungan kandidat capres di Surabaya.

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bahkan mendukung penuh wacana pasangan Anies-AHY untuk maju pada Pilpres 2024. Ketua DPC PD Surabaya Lucy Kurniasari mengapresiasi pertemuan dua sosok utama tersebut.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan cair.

"Semoga pertemuan itu menjadi titik awal kebersamaan Anies-AHY dalam membangun negeri. Keduanya tokoh muda yang menginginkan perubahan. Mereka sangat intelek untuk menjadi motor perubahan," kata Lucy, Jumat (7/10/2022).

Lucy yang pernah menyabet Ning Surabaya 1986 ini menyebut bahwa perubahan sangat diharapkan masyarakat saat ini. Keterpurukan di bidang ekonomi membuat masyarakat ingin secepatnya perubahan, khususnya pemimpin nasional.

Anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo ini menandaskan bahwa perubahan itu sejalan dengan slogan Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Karena itu, Demokrat akan mencari pemimpin yang sejalan dengan slogan tersebut.

Lucy menyebutkan, nama Anies memang cukup nyaring terdengar. Masyarakat menganggap Anies sosok yang dapat mengangkat harkat martabatnya.

Begitu juga sosok AHY juga menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Putra SBY ini dinilai sosok muda yang komitmen pada perubahan.

"Anies dan AHY diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat ke depan. Kedua sosok ini akan komit pada perubahan dan perbaikan di semua bidang kehidupan," ujar Lucy.

Politisi perempuan dari Fraksi Demokrat ini menyimak saat Anies menilai bahwa AHY sosok penerus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang komit pada demokrasi, keterbukaan, keadilan. Hal itu akan membuat negara Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

Lucy menambahkan bahwa Anies dan AHY kiranya sangat memenuhi kriteria dan komitmen tersebut. Karena itu, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya sangat bersuka cita bila Anies-AHY dapat berpasangan pada Pilpres 2024. "Surabaya akan totalitas memenangkannya," tekadnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved