Berita Malang Hari Ini

Apresiasi Tim Basket Yang Berlaga di DBL 2022, SMAN 8 Gelar Syukuran Tumpengan

SMAN 8 Kota Malang menggelar syukuran tumpengan sebagai apresiasi pada tim basket sekolah yang telah berlaga diajang Honda DBL with KFC 2022

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
SMAN 8 Kota Malang menggelar syukuran tumpengan sebagai apresiasi pada tim basket sekolah yang telah berlaga diajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series tahun 2022, Rabu  (12/10/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - SMAN 8 Kota Malang menggelar syukuran tumpengan sebagai apresiasi pada tim basket sekolah yang telah berlaga diajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series tahun 2022, Rabu  (12/10/2022).

Di kegiatan itu, tim puteri Smarihasta berhasil menjadi Champion Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region musim ini. 

Mereka juga berhasil melaju ke Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.

Meski tak sampai ke final, sekolah memberi perhatian pada tim basket juga tari yang saat itu bisa saling support agar bertahan. Hadir di acara itu juga para wali murid dari tim basket. 

"Menang kalah, kita ingin menunjukkan yang terbaik meski tidak sampai lolos ke final. Dengan apresiasi sekolah ini, alhamdullilah kami merasa berhasil sebagai tim baaket putri dan dikenal banyak orang tak hanya di Malang tapi juga Jawa Timur," jelas Noor Azizah Zeliana Putri, Kapten Tim Basket Putri Smarihasta pada suryamalang.com usai acara.

Ia berharap, ke depannya tim basket Smarihasta baik putra dan putri makin membawa prestasi yang banyak dan membawa nama baik sekolah.

Tak hanya di tingkat Jatim tapi juga Indonesia.

DBL 2022 adalah laga terakhir yang diikuti kapten ini. Sebab ia sudah kelas 12 MIPA 3 dan akan kuliah tahun depan.

"Nanti kalau saya kuliah, saya akan aktif di basket juga," tambahnya.

Kapten Tim Basket Putra Achmad Zulfikar Zakky, siswa kelas 12 MIPA 3 menyampaikan rasa bangga karena bisa mengikuti perhelatan akbar basket itu.

Timnya sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah.

Kepala SMAN 8 Malang, Anis Isrofin MPd mengatakan mengadakan kegiatan itu sebagai rasa terima kasih buat para siswa yang terlibat di tim basket dan semua pihak yang memberi dukungan termasuk orangtua.

"Untuk pejuang-pejuang Smarihasta, kalian hebat. Kalian luar biasa," kata Anis.

Harapannya ke depan, para pelanjut tim basket lebih berprestasi lagi.

Di acara itu, potongan tumpeng syukuran diberikan Anis pada coach tim basket Tatok atau Juni Adi Cahyanto.

Serta pada kapten tim basket putra dan putri. Wali siswa yang juga Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Malang, Waode Hessy Hazniah Tamim berharap kedepannya talenta-talenta Smarihasta dapat kembali berlaga di DBL musim depan. 

Ia juga mengapresiasi suporter Smarihasta  yang tidak lelah mengirimkan suporternya hingga ke Surabaya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved