Berita Persebaya Hari Ini

Inilah Harapan Pelatih Persebaya Terkait Pertemuan Presiden FIFA dengan Presiden RI Jokowi

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memiliki harapan terkait pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan Presiden Indonesia, Jokowi.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
Instagram/Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memiliki harapan terkait pertemuan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan Presiden Indonesia, Jokowi di Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Hasil pertemuan tersebut merangkum beberapa kesepakatan demi kemajuan sepak bola Tanah Air setelah Tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Saya berharap tentunya ke depan sepak bola kita lebih baik, dengan kejadian di Kanjuruhan saya berharap untuk verifikasi stadion harus benar-benar dilakukan," ungkap Aji Santoso kepada SURYAMALANG.COM di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (19/10/2022).

"Jangan sampai terulang lagi kejadian-kejadian seperti di Kanjuruhan, karena memang seperti kita ketahui, setelah terjadi investigasi ternyata salah satunya stadion tidak layak," tambahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Beberkan Rencana Robohkan Stadion Kanjuruhan, Begini Sikap Pemkab Malang

Baca juga: Inilah Detik-detik Penembakan Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan pada Rekonstruksi, Ada Upaya Persuasif

Untuk itu, Aji Santoso berharap stadion di seluruh Indonesia yang digunakan untuk kompetisi harus benar-benar diverifikasi dengan baik.

"Yang memang layak harus bilang layak, kalau enggak harus bilang enggak, sehingga masalah dan keamanan juga terjaga," harap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Jangan karena supaya sekadar ikut aja akhirnya ada stadion yang tidak layak diizinin."

"Kalau gak layak ya memang harus gak layak, jangan sampai kejadian seperti di Kanjuruhan terulang lagi," pungkasnya.

Untuk transformasi kemajuan sepak bola Tanah Air, FIFA bahkan akan berkantor di Indonesia dan mengutus orang-orang berkompeten untuk mengawal langsung tranformasi sepak bola Tanah Air. 

Update Google News SURYAMALANG.COM

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved