Berita Kediri Hari Ini

Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung Mulai, Lebih dari Seribu Warga Terdampak Dapat Sosialisasi 

Sebanyak 1.031 warga terdampak  jalan tol mengikuti Sosialisasi Rencana Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung di IKCC Insumo, Kota Kediri

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang memberikan pengarahan kepada warga terdampak pembangunan jalan tol Kediri -Tulungagung di IKCC Insumo, Senin (31/10/2022). 

SURYAMALANG.COM , KEDIRI  - Rencana Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung mulai dijalankan.

Guna mendukung pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung ini pemerintah melakukan sosialisasi pada warga terdampak.

Sebanyak 1.031 warga terdampak  jalan tol mengikuti Sosialisasi Rencana Pembangunan Jalan Tol Kediri-Tulungagung di IKCC Insumo, Kota Kediri, Senin (31/10/2022). 

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang memberikan pengarahan warga terdampak jalan tol.

Jalan tol di Kota Kediri melewati Kecamatan Kota di Kelurahan Semampir dan Kecamatan Mojoroto meliputi Kelurahan Bujel, Sukorame, Pojok, Mrican, Gayam, Ngampel, dan Mojoroto.

Walikota mengungkapkan, sosialisasi  sebagai langkah awal untuk menyamakan persepsi dari masyarakat mengenai pembangunan jalan tol yang masuk dalam proyek strategis nasional.

Masyarakat bisa langsung menanyakan berbagai masalah mengenai pembangunan jalan tol kepada pemerintah.

"Bapak ibu di sini yang menangani adalah pemerintah. Jadi jangan percaya dengan pihak-pihak lain yang bisa merugikan panjenengan semua," jelasnya. 

Pada kesempatan itu Walikota sudah perkenalkan lurah dan camat serta Kabiro Pemerintahan dan dari Kementrian PU kepada masyarakat. 

"Jadi masyarakat tahu dan jelas untuk menanyakan mengenai jalan tol ini harus bertemu siapa," ungkapnya.

Walikota menyampaikan, sosialisasi awal masyarakat diberi gambaran dan pemahaman pembangunan jalan tol Kediri-Tulungagung. 

Kementrian PU juga telah membuka kantor di Mojoroto untuk melayani pertanyaan dari masyarakat.

"Saya berharap masyarakat tidak ada yang tertipu. Pembangunan jalan tol ini juga memberikan dampak perekonomian dengan percepatan akses," jelasnya.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun menjelaskan, sosialisasi memberikan pengumuman kepada warga yang terdampak dari pembangunan jalan tol.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved