Berita Arema Hari Ini

Arema FC Harus Mulai Adaptasi Lagi Sebelum Liga 1 Dilanjutkan, Javier Roca : Mulai Ritme Penuh

Latihan bersama tim Arema FC dengan tim U-20 diberikan untuk aaptasi tim mengembalikan feeling pemain terhadap pemainan. 

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Arema FC Official
Tim Arema FC menjalani latihan perdana pasca Tragedi Kanjuruhan secara tertutup di salah satu lapangan di Malang, Jumat (21/10/2022) . Kondisi mental para pemain Arema FC masih belum stabil 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Arema FC kembali menggelar latihan tertutup untuk kembali berlaga di Liga 1.

Meski tanggal lanjutan kompetisi belum ditentukan, namun ada tiga opsi Liga 1 kembali digelar, yakni tanggal 18 November 2022, 25 November 2022 dan 2 Desember 2022.

Untuk kembali ke lapangan hijau menjalani Liga 1, Pelatih Arema FC Javier Roca menggelar sesi latihan bersama Arema FC U-20 di Lapangan Brawijaya, Kota Malang pada Sabtu (5/11/2022) kemarin.

Baca juga: DICARI Aremania Whistleblower yang Mau Bongkar Kasus Tragedi Kanjuruhan, LPSK Siap Melindungi

Menurut Javier Roca, latihan itu digelar untuk adaptasi tim  dalam permainan satu lapangan penuh.

“Paling tidak sudah mulai ambil ritme satu permainan satu lapangan penuh. Ini dilakukan setelah dua minggu tidak ada kegiatan, jadi kita melakukan ini (latihan bersama Arema FC U-20,red),” kata Javier Roca, Minggu (6/11/2022).

Latihan bersama Arema FC U-20 diberikan juga untuk mengembalikan feeling pemain terhadap pemainan. 

Dua minggu sebelumnya, Arema FC memang lebih fokus pada pemulihan kondisi psikis pemain untuk bisa kembali lagi turun ke lapangan pasca tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Bahkan, di beberapa sesi latihan, pemain harus didampingi oleh psikolog.

Materi latihan sebelumnya juga menyesuaikan program yang diterapkan oleh psikolog.

“Sudah harus kepada feeling pass, feeling sama permainan secara tim tentunya. Ini adalah langkah pertama yang kita buat,” ujarnya.

Roca mengungkapkan, meski secara hasil dan permainan cukup mendominasi karena unggul 7-2 atas tim Arema FC U-20 namun dia menyadari bahwa pemainnya masih belum maksimal.

“Kalau secara individual masing-masing pemain sebenarnya sama. Jadi masih belum 100 persen. Soal hasil juga tidak bisa menjadi ukuran, kami melawan tim U-20 yang mereka juga masih terbentuk belum lama,” jelas pelatih asal Chili itu.

Baca juga: Aremania Tolak Semua Laga Digelar Tanpa Penonton, Manajemen : Cukup Arema FC Saja yang Kena Hukuman!

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved