Berita Lumajang Hari Ini

Pelanggan Cucikan Motor Jelek, Kabur Bawa Motor Honda GL Milik Tukang Cuci di Luamajang

"Kurang ajar memang. Aku gak kenal sama orangnya, tapi sebelum-sebelumnya sudah sering nyuci motor di tempatku," ujar tukang cucio motor itu.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Yuli A
cctv
Maling motor Honda GL nomor polisi L 3227 LJ milik Jeri, buruh cuci motor di kawasan Banjarwaru, Lumajang. 

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Jeri, buruh cuci motor di kawasan Banjarwaru, Lumajang kehilangan motor Honda GL nomor polisi L 3227 LJ. Yang bikin jengkel, pelakunya ialah pelanggannya sendiri.

Kejadian itu dialami Jeri ketika sedang bekerja. Seorang pria berperawakan tambun menggunakan sepeda motor bebek protolan datang ke tempatnya. Jeri pun langsung sigap menawarkan jasanya.

Motor milik laki-laki bertubuh gemuk itu  langsung dicuci. Namun, baru membersihkan pelek, Jeri didekati. Orang itu ingin meminjam sepeda motor Jeri. Alasannya hendak pergi menjemput anak sekolah.

"Aku kasihkan kunci motorku. Terus aku lanjut nyuci motornya," katanya.

Jeri ketika itu tak memiliki firasat buruk. Pasalnya, pelanggannya itu sering datang ke tempatnya. Namun, hingga malam pelanggannya tak kembali ke tempat cucian. Dari situlah, ia baru sadar menjadi menjadi korban pencurian. 

"Kurang ajar memang. Aku gak kenal sama orangnya, tapi sebelum-sebelumnya sudah sering nyuci motor di tempatku," ujarnya.

Jeri akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke bosnya. Bosnya meneruskan aduan itu ke perangkat desa setempat.

Untungnya, sosok maling motor itu terekam kamera CCTV yang dipasang di sejumlah titik ruas jalan desa. Gambar itu pun disebar ke media sosial. Harapannya, jika ada yang melihat bisa menangkap pelaku.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved