Berita Blitar Hari Ini

Sekjen PDIP Hasto Ajak 33 Akademisi dari Sejumlah Negara Ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar

Hasto Kristiyanto dan peserta Konferensi Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Prespective ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bersama peserta Konferensi Bandung-Belgrade-Havana ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Kamis (10/11/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan peserta Konferensi Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Prespective ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Kamis (10/11/2022).

Konferensi Bandung-Belgrade-Havana diikuti 33 akademisi dari 33 negara.

Para peserta Konferensi Bandung-Belgrade-Havana diajak napak tilas dari Jakarta hingga Bali, termasuk ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Napak tilas delagasi peserta Konferensi Bandung-Belgrade-Havana ini berkaitan dengan pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika pada 1955.

"33 akademisi dari 33 negara datang di Makam Bung Karno di Kota Blitar. Mereka menggelorakan kembali semangat Konferensi Asia Afrika dan juga konferensi kontinental di Havana," kata Hasto kepada SURYAMALANG.COM.

Hasto mengatakan para akademisi dari 33 negara terus menggelorakan pikiran-pikiran Bung Karno yang ketika itu dinilai menjadi terobosan dan punya relevansi sangat tinggi dengan kondisi saat ini yang dihadapkan persoalan geopolitik.

"Bung Karno sejak di Konferensi Asia-Afrika telah memperkenalkan pentingnya prinsip-prinsip non-intervensi untuk membangun solidaritas antar-bangsa dan mendekatkan ekonomi kebudayaan demi kualitas peradaban umat manusia," ujar Hasto.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved