Berita Persebaya Hari Ini

Manajemen Persebaya Berharap RUPS Luar Biasa PT LIB Tidak Molor, Demi Kelanjutan Liga 1 2022

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menyebut, jika kembali ada penundaan, kepastian lanjutan kompetisi tidak akan segera didapat dan klub kesulitan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dyan Rekohadi
persebaya.id
Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya berharap tidak ada lagi penundaan jadwal terkait rencana PT Liga Indonesia Baru akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa 15 November 2022 mendatang.

Rencana ini sudah disampaikan oleh Direktur Operasional LIB, Sudjarno, usai owner meeting dengan perwakilan 18 klub Liga 1, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022) lalu.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menyebut, jika kembali ada penundaan, kepastian lanjutan kompetisi tidak akan segera ditemukan titik terang yang menjadikan klub terus berada pada situasi sulit.

"Semoga segera saja ada keputusan final, tidak ditunda lagi," ungkap Yahya Alkatiri pada SURYAMALANG.COM.

Masalah kompetisi ini kan memang pembahasannya di RUPS Luar biasa yang rencananya tanggal 15 itu," tambahnya.

Karena belum ada kejelasan soal lanjutan kompetisi, Yahya katakan pihaknya enggan terburu-buru menentukan langkah ke depan, termasuk soal pembahasan kontrak pemain yang besar kemungkinan akan ada perpanjangan dari kontrak awal.

Penundaan kompetisi akibat insiden di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu berimbas pada molornya target rampungnya kompetisi sesuai jadwal awal pada bulan Maret 2023 mendatang.

Sebelum akhirnya dihentikan, Liga 1 2022 baru berjalan 10-11 pekan, artinya masing-masing tim masih menyisakan 23-24 pertandingan hingga kompetisi usai.

Jika dikalkulasi dengan asumsi tiap tim menjalani satu laga dalam sepekan, maka butuh 24 pekan atau enam bulan agar kompetisi selesai.

Jika dimulai kembali bulan Desember mendatang akan selesai dibulan Mei 2023.

Dengan catatan, kompetisi tetap bergulir meski ada jadwal FIFA Matchday bulan Maret 2023 mendatang

"Intimya kami gak berandai-andai, kalau semuanya sudah jelas kan tahu langkah apa yang akan kami ambil. Nunggu RUPS Luar Biasa, semoga tanggal 15 itu ada hasil yang bagus," pungkas Yahya

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved