Berita Surabaya Hari Ini

Imigrasi Beri Layanan Istimewa Bagi Jurnalis Asing Peliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

Kantor Imigrasi memberikan visa kunjungan jurnalis bebas visa dan e-VOA/VOA dalam kegiatan jurnalis selama kegiatan G20.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Yuli A
febrianto ramadani
Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana saat memastikan layanan imigrasi jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kantor Imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta, Ngurah Rai, dan Bandara Juanda, mendapat perintah dari Plt Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Sebagai informasi, puncak KTT G20 di Bali adalah mulai Selasa sampai dengan Rabu, 15-16 November 2022 mendatang. Nantinya, bakal dihadiri langsung oleh sejumlah para pemimpin negara.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Surabaya, Chicco A. Muttaqin, berdasarkan arahan dari Plt Direktur Jenderal Imigrasi Widodo, agar memberikan kemudahan dan layanan khusus kepada sekitar 2.051 jurnalis asing yang akan melakukan peliputan pertemuan tersebut.

"Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Juanda siap mendukung pelaksanaan G20 ini," ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Instruksi yang diberikan, lanjut dia, antara lain pemberian visa kunjungan jurnalis bebas visa dan e-VOA/VOA dalam kegiatan jurnalis selama kegiatan G20.

Kemudian, keberadaan konter khusus pada tempat pemeriksaan imigrasi bagi Jurnalis pada kegiatan G20.

"Tak ketinggalan juga menyediakan hotline number selama 24 jam bagi Jurnalis pada kegiatan G20," tegasnya.

Chicco juga menerangkan, Imigrasi juga menyiapkan layanan khusus jemput bola dengan mendirikan stand atau counter di beberapa tempat strategis.

"Sehingga akan memudahkan apabila Delegasi/Jurnalis membutuhkan informasi maupun layanan keimigrasian," tuturnya.

"Kami telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, serta kesiapan personil untuk menyambut forum pertemuan tersebut," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved