Berita Arema Hari Ini

Tim Arema FC Akhirnya Gelar Latihan Terbuka, Butuh Saling Menguatkan dengan Aremania

Latihan terbuka tim Arema Fc yang memungkinkan dilihat secara langsung oleh Aremania  dan bisa diliput media itu akan menjadi latihan terbuka perdana

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Liga Indonesia Baru
ILUSTRASI - Tim Arema FC mengenakan jersey away 2022. Tim Singo Edan akan mulai latihan terbuka 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Arema FC akhirnya akan menggelar latihan terbuka dalam waktu dekat.

Latihan terbuka tim Arema Fc yang memungkinkan dilihat secara langsung oleh Aremania  dan bisa diliput media itu akan menjadi latihan terbuka perdana Singo Edan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Tim Arema FC akan menjalankan program latihan terbuka setelah satu bulan setengah pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 .

Sebelumnya Arema FC menggelar latihan tertutup, baik dari awak media maupun Aremania yang biasa menyaksikan Arema FC berlatih.

Menurut Asisten pelatih Arema FC Kuncoro, meski masih dalam suasana berduka, latihan terbuka digelar agar pemain mendapat dukungan para Aremania yang sudah merindukan tim untuk kembali berlaga di Liga 1.

“Kami sangat merasakan kesedihan yang luar biasa atas musibah Kanjuruhan. Kami peduli dan terus turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga korban. Namun kami memohon agar diberikan dukungan kekuatan untuk bangkit memulai menjalani program latihan,” kata Kuncoro, Minggu (13/11/2022).

Ditambahkan eks pemain timnas era 90 an ini, permohonan ini penting untuk menguatkan mental psikis para pemain dan pelatih. Karenanya, mohon agar program yang disusun dapat dijalankan.

Hal ini bukan berarti tim dan manajemen abai terhadap kondisi kesedihan yang dialami para korban dan Aremania namun justru saling menguatkan.

“Kami saat berkeliling menyampaikan santunan ke keluarga korban sampai saat 40 harinya, banyak keluarga korban menitip amanah agar kita bangkit semangat dan bermainlah yang terbaik dan bisa berprestasi untuk membuat bangga keluarga korban dan korban yang kini masih mengalami luka,” ujarnya.

Rencananya latihan terbuka akan dimulai, Senin (14/11/2022) besok.

Namun untuk lapangan pihak manajemen masih belum memberikan informasi terbaru.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved