Berita Kediri Hari Ini

PLN Tingkatkan Kapasitas Tegangan IBT 1 GI Banaran

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melaksanakan Uprating Trafo pada Interbus Trafo (IBT) 1 150/70 kV GI Banaran, Kediri.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Zainuddin
PLN
PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melaksanakan Uprating Trafo pada Interbus Trafo (IBT) 1 150/70 kV GI Banaran, Kediri. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melaksanakan Uprating Trafo pada Interbus Trafo (IBT) 1 150/70 kV GI Banaran, Kediri.

Kegiatan yang dilakukan melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun ini untuk meningkatkan keandalan penyaluran listrik.

Uprating trafo atau meningkatkan kapasitas trafo ini untuk mengoptimalisasi kualitas tegangan listrik yang didapatkan pelanggan.

Selain itu, peningkatan kapasitas trafo sangat penting karena kebutuhan listrik di Kediri dan sekitarnya terus meningkat.

"Peningkatan kapasitas penyaluran ini untuk fleksibilitas operasi dan peningkatan keandalan kami dalam pelayanan kebutuhan listrik di Kota Kediri dan Tulungagung yang semakin berkembang. Sebelumnya trafo tersebut berkapasitas 35 MVA, saat ini menjadi 100 MVA," kata Didik F Dakhlan, General Manager PLN UIT JBM, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) meluncurkan Program Sehari 1.000 Pelanggan di Riau, Kamis (10/11/2022).

General Manager PLN UIDRKR, Agung Murdifi mengatakan program Sehari 1.000 Pelanggan merupakan implementasi insan PLN dari semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Semangat Hari Pahlawan menjadi momentum kami untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Agung.

Agung menjelaskan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau menjadi daerah istimewa yang dilaksanakan penyambungan 1.000 pelanggan dalam waktu sehari oleh PLN. PLN menyiapkan petugas penyambungan sebanyak 662 petugas untuk mendukung program ini.

“Kami turunkan petugas untuk melayani penyambungan baru bagi seribu pelanggan Tegangan Rendah,” ungkap Agung.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved