Berita Jember Hari Ini

Hindari Lewat Alun-Alun Jember, Ada Gebyar Angklung Pada 16 November 2022

Gebyar Angklung tersebut dijadwalkan bakal memecahkan rekor MURI. Kegiatan itu digelar sebagai upaya Pemkab Jember menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yuli A
pemkab jember
Para pemakai jalan raya di Kabupaten Jember sebaiknya harus tahu jika besok, Rabu (16/11/2022) bakal ada penutupan beberapa ruas jalan di Jember. Penutupan ruas jalan ini seiring digelarnya kegiatan Gebyar Angklung di Alun-Alun Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER – Para pemakai jalan raya di Kabupaten Jember sebaiknya harus tahu jika besok, Rabu (16/11/2022) bakal ada penutupan beberapa ruas jalan di Jember. Penutupan ruas jalan ini seiring digelarnya kegiatan Gebyar Angklung di Alun-Alun Jember.

Tentunya penutupan sejumlah ruas jalan itu diikuti dengan pengubahan jalur, dan arus lalu lintas. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Jember, ruas jalan yang ditutup adalah mulai dari Simpang Tiga Jl Sultan Agung – Diponegoro, kemudian Jl Wijayakusuma samping Pendapa Bupati Jember, lalu Simpang Empat SMPN 2 Jember ke arah Alun-Alun.

Juga Jl Kartini, serta Jl Gatot Subroto yang juga ditutup total. Jl Kartini ditutup karena menjadi jalur kirab peserta Gebyar Angklung.

“Akan ditutup mulai Pukul 07.00 Wib sampai selesai,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya, Selasa (15/11/2022).

Oleh karena itu, bagi pengemudi yang hendak ke arah Kabupaten Bondowoso sebaiknya lewat Mangli ke arah RSD dr Soebandi, sedangkan yang dari arah sisi selatan kawasan kita bisa melewati kawasan Kampus Universitas Jember.

Sedangkan yang hendak ke Banyuwangi, sebaiknya lewati Mangli – Ajung – lalu lewat Jl Nasional ke arah Wirolegi, Sumbersari, atau lewat Simpang Empat Argopuro ke selatan (kanan dari arah Surabaya), kemudian menuju Sukorejo, Sumbersari.

Gebyar Angklung tersebut dijadwalkan bakal memecahkan rekor MURI. Kegiatan itu digelar sebagai upaya Pemkab Jember menghidupkan ekonomi kerakyatan, seperti UMKM.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved