Berita Malang Hari Ini

Pulang Cari Makan, Pria di Malang Jadi Korban Begal di Jembatan Terusan Sulfat

Peristiwa begal itu terjadi di Jalan Terusan Sulfat atau tepatnya di dekat Jembatan Terusan Sulfat Kecamatan Blimbing Kota Malang

suryamalang.com/kukuh
Lokasi pembegalan yang terjadi di Jalan Terusan Sulfat atau tepatnya di dekat Jembatan Terusan Sulfat Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Pulang cari makan, pria di Kota Malang justru jadi korban aksi pelaku begal.

Dari informasi yang didapat suryamalang.com, kejadian itu terjadi di Jalan Terusan Sulfat atau tepatnya di dekat Jembatan Terusan Sulfat Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang pada Jumat (11/11/2022) dinihari.

Korban begal, Dwi Nata Wijayanto (30) mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dinihari. Saat itu, ia dibonceng temannya naik sepeda motor Honda Vario nopol N-5392-BAS.

"Jadi, saya dan teman saya itu dalam perjalanan pulang ke rumah di Jalan Terusan Sulfat usai mencari makan di Jalan Raya Sawojajar. Saat melintas di Jalan Raya Sawojajar, tiba-tiba ada dua orang pria berboncengan naik sepeda motor Yamaha Vixion. Mereka itu ngebut sekaligus bleyer-bleyer sepeda motornya sambil berkata 'kon sing nabrak adikku yo' (kamu yang menabrak adikku ya)," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Selasa (15/11/2022).

Namun, karena tidak kenal dan tidak merasa melakukan hal tersebut, kelakuan pemotor Yamaha Vixion itu tidak diindahkan oleh korban.

Dan di saat korban melewatinya, ternyata orang yang dibonceng di Yamaha Vixion mengeluarkan senjata tajam (sajam) parang sepanjang kurang lebih 70 sentimeter.

"Karena takut, akhirnya saya suruh teman saya itu untuk mengebut. Ternyata, mereka malah mengejar sambil sajamnya itu diacung-acungkan," tambahnya.

Saat berada di Jalan Terusan Sulfat tepatnya di dekat Jembatan Terusan Sulfat, sepeda motor yang dinaiki korban terjatuh.

Pada saat itulah, pelaku yang membawa parang turun dari motor dan langsung mendatangi motor korban.

"Saat jatuh itu, saya dan teman saya langsung kabur meninggalkan sepeda motor. Sempat minta tolong dengan menggedor rumah warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas, tetapi tidak ada satupun yang berhenti menolong," terangnya.

Akhirnya, motor Honda Vario itu pun diambil pelaku. Dan kedua pelaku begal pun langsung kabur ke arah barat.

Meski kehilangan sepeda motor, dirinya mengaku bahwa pelaku tidak sampai melukainya.

"Saya dan teman saya hanya luka ringan dan lecet karena terjatuh. Setelah itu, pelaku mengambil Honda Vario tersebut dan langsung kabur ke arah barat," ungkapnya.

Setelah itu, hari itu juga ia pun langsung melaporkan kejadian pembegalan tersebut ke Polresta Malang Kota.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved