Berita Sumenep Hari Ini

Bupati Sumenep Klaim Angka Pengangguran Terbuka Turun

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Pembukaan Sumenep Job Fair 2022 yang berlangsung di Gedung KORPRI.

Editor: Yuli A
ali syahbana
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan sambutan di acara Sumenep Job Fair 2022 di Gedung Korpri Kec Kota pada Rabu (16/11/2022). 

Pernyataan itu disampaikan oleh Achmad Fauzi di sela-sela Pembukaan Sumenep Job Fair 2022 yang berlangsung di Gedung KORPRI, pada hari Rabu (16/11/2022).

Reporter: Ali Hafidz Syahbana

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Sumenep, Madura Tahun 2022 menunjukkan angka penurunan jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, bahkan TPT di ujung timur Madura ini  termasuk terendah di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran terbuka Kabupaten Sumenep periode Agustus 2022 menurun sebesar 1,36 persen dibandingkan dua tahun sebelumnya di atas 2 persen, yakni 2021 sebesar 2,31 persen dan 2020 mencapai 2,84 persen. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Achmad Fauzi di sela-sela Pembukaan Sumenep Job Fair 2022 yang berlangsung di Gedung KORPRI, pada hari Rabu (16/11/2022).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkap)  Sumenep terus melakukan berbagai upaya untuk menekakan tingkat pengangguran terbuka.

Dengan rendahnya tingkat pengangguran tersebut, langsung berdampak terhadap angka kemiskinan dan indeks pembangunan manusia.

"Yang jelas kami pemerintah terus berkomitmen untuk mengantisipasi angka pengangguran terbuka terus naik dengan berbagai program, salah satunya melalui Sumenep Job Fair 2022 ini sebagai media mempertemukan secara langsung pencari kerja dan pengguna tenaga kerja atau perusahaan," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved