Berita Mojokerto Hari Ini

Pengemudi Rush Asal Kota Batu Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Cangar-Pacet

Pohon tumbang menimpa dua mobil Toyota Rush dan Daihatsu Grandmax di Jalan Raya Cangar-Pacet, satu orang pengemudi mobil meninggal dunia

BPBD Mojokerto
Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa dua mobil di jalan raya Cangar-Pacet tepatnya di depan Wisata Watu Lumpang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (18/11/2022) 

SURYAMALANG.COM|MOJOKERTO - Pohon tumbang menimpa dua mobil Toyota Rush dan Daihatsu Grandmax di Jalan Raya Cangar-Pacet yang tepatnya depan Wisata Watu Lumpang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Akibat kejadian itu Suwaji (58) pengemudi mobil Rush N 1190 IJ asal Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu meninggal dunia.

Sedangkan, Suwanto dan Riyanto (60) asal  pengemudi mobil dan penumpang mobil Daihatsu Grandmax AG 8897 EB warga 
Dusun Beru, Desa/ Kecamatan Bumiaji, Kota Batu mengalami luka-luka.

"Satu orang meninggal atas nama Suwaji akibat mobil tertimpa pohon dan mengalami kerusakan parah," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat, Jumat (18/11/2022).

Djoko mengatakan sebelum kejadian hujan deras intensitas tinggi disertai angin cukup kencang sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (17/11) malam.

Pada saat bersamaan dua mobil yang dikendarai korban dari arah Mojokerto menuju Kota Batu melintas di jalur alternatif Cangar-Pacet, sekitar pukul 22.05 WIB.

Tiba-tiba sebuah pohon Bulu Perlas diameter sekitar 90 sentimeter dan menimpa dua kendaraan tersebut.

"Kondisi dua mobil rusak berat tertimpa pohon tumbang," jelasnya.

Petugas menggunakan derek untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan itu. Proses evakuasi cukup sulit lantaran korban dalam kondisi terjepit bodi mobil.

Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban meninggal dan dua orang yang mengalami luka-luka ke rumah sakit Sumberglagah.

"Dua korban luka dievakuasi ke RS Sumberglagah dalam perawatan intensif," ungkapnya.

Petugas gabungan BPBD Kabupaten Mojokerto, TNI/Polri, Tahura R. Soerjo dibantu potensi relawan mengevakuasi kendaraan dan puing pohon tumbang hingga dini hari.

"Evakuasi korban terjepit dan pemotongan pohon berhasil dilakukan sekitar pukul 01.52 WIB," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved