Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Musnahkan Barang Bukti Narkotika Hasil Operasi Selama Empat Bulan

Polresta Malang Kota bersama jajaran Forkopimda Kota Malang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika, Kamis (24/11/2022).

suryamalang.com/kukuh
Kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota bersama jajaran Forkopimda Kota Malang, Kamis (24/11/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Polresta Malang Kota bersama jajaran Forkopimda Kota Malang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan pemusnahan tersebut digelar di depan Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi selama empat bulan. Yaitu sejak bulan Agustus 2022 hingga November 2022.

Selama kurun waktu empat bulan operasi, Satresnarkoba Polresta Malang Kota berhasil mengamankan sebanyak 1,082 kilogram sabu-sabu. Selain itu, petugas juga berhasil menyita sebanyak 3,93 kilogram ganja dan 141.950 butir pil dobel L (pil koplo).

"Barang bukti narkotika tersebut kami sita dari tujuh kasus yang ditangani oleh petugas. Dengan total tujuh orang yang kami tetapkan sebagai tersangka," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa Buher ini menjelaskan, dari tujuh tersangka yang telah ditangkap, satu diantaranya adalah perempuan.

"Para tersangka yang diamankan yakni berinisial RWR (20), RIN (35), SB (21), BAP (24), DES (28), NHR (21), dan GUH (26). Para tersangka tersebut diamankan dari berbagai wilayah di Malang Raya. Lalu untuk peran para tersangka, adalah pengguna dan pengedar," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, BuHer juga menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan itu adalah bentuk integritas dalam memerangi peredaran narkotika.

"Ini adalah bentuk integritas kami sebagai aparat penegak hukum, untuk bisa memastikan bahwa kami tegas dalam memerangi peredaran narkotika. Selain itu, kami juga mengajak seluruh jajaran Forkopimda Kota Malang, untuk memastikan bahwa apa yang kami musnahkan adalah barang bukti narkotika," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pemusnahan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Malang antara lain
Wali Kota Malang, Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol Raymundus Andhi Hedianto, perwakilan Lapas Kelas I Malang dan Lapas Perempuan Kelas II A Malang, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Kelas I A Malang.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved