Piala Dunia 2022

Selain Cristiano Ronaldo, Ada Satu Pengangguran Lagi yang Mampu Mencetak Gol di Piala Dunia

Gol penalti Cristiano Ronaldo untuk Portugal ke gawang Ghana pada Piala Dunia 2022, diukirnya dalam status pengangguran

Editor: Eko Darmoko
Instagram/fifaworldcup
Selebrasi Cristiano Ronaldo. Portugal menang 3-2 atas Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB. 

SURYAMALANG.COM - Gol penalti Cristiano Ronaldo untuk Portugal ke gawang Ghana pada Piala Dunia 2022, diukirnya dalam status pengangguran.

Status pengangguran disandang lantaran Cristiano Ronaldo putus kontrak bersama Manchester United beberapa waktu sebelum laga Portugal vs Ghana.

Portugal meladeni Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (25/11/2022) malam WIB.

Hasilnya, Portugal berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 3-2.

Salah satu gol kemenangan Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-65 lewat tendangan penalti.

Bagi Ronaldo, lesakan ke gawang Ghana menorehkan satu sejarah untuknya.

Baca juga: Pengangguran Tapi Sultan, Cristiano Ronaldo Kantongi Sejumlah Rekor Mentereng di Piala Dunia 2022

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Mentereng di Piala Dunia 2022, Mustahil Lionel Messi Bisa Menyusulnya

Menurut laporan IFFHS yang dikutip BolaSport.com dan SURYAMALANG.COM, Ronaldo berhasil menjadi pemain kedua dalam sejarah Piala dunia yang mencetak gol dengan status pengangguran.

Pengangguran tersebut maksudnya adalah Ronaldo sedang tak terikat klub mana pun setelah berpisah dari Manchester United.

Pemain sebelumnya yang mencetak gol dengan status sebagai pemain bebas transfer adalah senior Lionel Messi di Argentina, Alberto Tarantini.

Bekas pemain Boca Juniors itu mencetak gol tersebut saat Argentina bersua Peru pada 1978 dan Tarantini memenangkan Piala Dunia tahun itu.

Cristiano Ronaldo (kiri) menyumbang satu gol untuk kemenangan Argentina atas Ghana 3-2 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (25/11/2022) malam WIB, dalam penyisihan grup Piala Dunia 2022.
Cristiano Ronaldo (kiri) menyumbang satu gol untuk kemenangan Argentina atas Ghana 3-2 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (25/11/2022) malam WIB, dalam penyisihan grup Piala Dunia 2022. (Instagram/fifaworldcup)
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved