Berita Malang Hari Ini

Wisuda UWG Malang Hari Ini, Baru Bisa Hadirkan Ortu dan Saudara

Suasana wisuda Universitas Widyagama (UWG) Malang ke-82 akan terasa berbeda.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
sylvianita widyawati
Universitas Widyagama (UWG) Malang melaksanakan kegiatan wisuda ke 82 pada Sabtu (26/11/2022). Sebanyak 393 wisudawan dari jenjang D3, S1, dan pascasarjana (S2) dikukuhkan. Para wisudawan akan ditemani oleh kedua orangtua atau saudara. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Suasana wisuda Universitas Widyagama (UWG) Malang ke-82 akan terasa berbeda.

Sebanyak 393 wisudawan dari jenjang D3, S1, dan pascasarjana (S2) akan dikukuhkan pada Sabtu (26/11/2022).

Dalam wisuda kali ini, para wisudawan akan ditemani oleh orangtua atau saudara.

"Sebelumnya, hanya wisudawan yang hadir," kata Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT, Rektor UWG kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (25/11/2022).

10 dari total wisudawan itu pernah magang di BUMN. Sedangkan satu wisudawan pernah studi independen bersertifikat.

Juga ada tiga wisudawan yang pernah mengikuti Kampus Mengajar, dan ada wisudawan yang pernah ikut pertukaran mahasiswa internasional di UTHM Malaysia.

"Tiga mahasiswa itu ikut pertukaran mahasiswa secara daring karena masih pandemi Covid. Sedangkan tiga orang mengikuti kegiatan secara luring," terangnya.

Wisudawan asal Timor Leste, Francisco Benjamin Amaral Pinto Koten (Fakultas Teknik) lolos seleksi Disaster Research, Community Empowerment, and Microeconomics (DREaM) di Universitas Gadjah Mada dan Magnificent Javanece Interdiciplinary Course (MEJIC) di Universitas Diponegoro.

Dua wisudawan pernah mendapat hibah dari Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia dan PKM. Juga ada wisudawan yang merupakan finalis Mawapres jenjang D3 di LL Dikti wilayah 7 Jatim.

Para anggota tim Metro yang pernah kompetisi Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) juga ikut wisuda ke-82.

Sofia Rahmawati AMd termasuk wisudawati dengan pujian. Wisudawati dari D3 Keuangan dan Perbankan Syariah ini mengambil studi kasus KUR dengan mekanisme wakalah di BSI KCP Sawojajar.

"Mekanismenya, bank mewalikan pada nasabah untuk membeli barang. Jika bank yang membelikan barang, khawatir tidak sesuai," kata Sofia.

Tristan juga termasuk wisudawati dengan pujian. Wisudawati dari Fakultas Pertanian ini memgerjakan skripsi tentang analisis pola konsumsi mahasiswa selama pandemi Covid 19.

"Dulu kan abai pada kebutuhan buah dan sayuran. Sekarang mahasiswa butuh asupan itu untuk membentengi daya tahan tubuh," kata Tristan.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved