Berita Surabaya Hari Ini

Konvoi Petugas Terhenti Gara-gara Ada Tawuran di Surabaya

Rombongan konvoi tersebut akan kembali ke Markas Komando DPKP Surabaya, di Jalan Pasar Turi No 11, Bubutan, Surabaya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Yuli A
ist
Tangkapan layar video viral momen konvoi kendaraan pemadam kebakaran dengan nyala suara sirine meraung-raung turut membubarkan aksi tawuran remaja di kawasan Jalan Rajawali, Kemayoran, Krembangan, Surabaya, Sabtu (26/11/2022) malam. 

SURYAMALANG.COM,  SURABAYA - Momen konvoi kendaraan pemadam kebakaran dengan nyala suara sirine meraung-raung turut membubarkan aksi tawuran remaja di kawasan Jalan Rajawali, Kemayoran, Krembangan, Surabaya, Sabtu (26/11/2022) malam, viral di medsos. 

 

Dalam video berdurasi 1 menit 55 detik yang diunggah akun Facebook (FB); Toni, berbagai jenis kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, tampak berhenti memenuhi hampir seluruh ruas lajur jalan tersebut. 


Sepertinya, manuver konvoi kendaraan pemadam kebakaran untuk berhenti di titik jalan itu, tak berlangsung lama. 


Karena, tak lama kemudian, konvoi tersebut melanjutkan perjalanannya perlahan untuk berbelok ke kanan menuju ke arah Jalan Jembatan Merah. 


Namun, sebelum itu, sempat terekam sebuah momen beberapa orang petugas berseragam alat pelindung diri (APD) pemadam kebakaran berwarna oranye, berjalan dari sisi bahu jalan depan Taman Sejarah, menuju salah satu kendaraan pemadam kebakaran jenis SUV, dengan membopong dua orang laki-laki berkaus hitam untuk dimasukkan ke dalam mobil tersebut. 


Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, momen video yang terekam dalam ponsel warga tersebut, merupakan kejadian konvoi kendaraan pemadam kebakaran terpaksa berhenti karena mendapati adanya insiden tawuran remaja di ruas jalan tersebut. 


Personel pemadam kebakaran saat itu, baru saja melaksanakan tugas pemadaman kebakaran di sebuah lokasi kawasan Jalan Kalimas Baru, Pabean Cantikan, Surabaya. 


Kemudian, rombongan konvoi tersebut akan kembali ke Markas Komando DPKP Surabaya, di Jalan Pasar Turi No 11, Bubutan, Surabaya. Namun, di tengah perjalanan, mendapati adanya insiden tawuran


Sehingga, lanjut Dedik, personel pemadam kebakaran terpaksa berhenti untuk ikut membantu warga melerai sekaligus membubarkan aksi tawuran tersebut. 


"Iya, kemarin malam pulang dari pemadaman kebakaran di Kalimas Baru, diperjalanan ada tawuran kemudian kami bantu melerai," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (27/11/2022). 


Bahkan, ungkap Dedik, tak hanya membubarkan aksi tawuran. Personelnya juga sempat membantu mengamankan empat orang remaja yang diduga terlibat tawuran tersebut. 


Mereka kemudian diangkut ke dalam mobil petugas pemadam kebakaran untuk dibawa dan diserahkan ke Mapolrestabes Surabaya, guna dilakukan pembinaan lebih lanjut. 


"Untuk 4 orang dibawa ke polres oleh rekan-rekan. Karena kondisi ada yang luka dan robek-robek bajunya," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved