Berita Malang Hari Ini

LP2M Universitas Negeri Malang Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Bumi Cianjur

Sedang donasi yang dikumpulkan sebanyak Rp 100.150.000. Dan yang sudah ditransfer Rp 75 juta.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Yuli A
um
Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr Hariyono MPd menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur pada Ketua LP2M UM Prof Dr Markus Diantoro MSi pada Jumat (25/11/2022) lalu. 

SURYAMALANG.COM, MALANG -  Kepedulian pada korban gempa bumi ditunjukkan pada LP2M Universitas Negeri Malang (UM). Sebanyak 17 relawan diberangkatkan pada Jumat (25/11/2022) lalu oleh Rektor UM Prof Dr Hariyono MPd. Para relawan itu berasal dari berbagai unsur di UM.


Yaitu Tim Reaksi Cepat Cakrawala UM (TRCC UM), Subbagian Rumah Tangga UM, dokter dari Poliklinik UM, serta para mahasiswa dan dosen dari Fakultas Psikologi. Rektor UM mengapresiasi kegiatan itu karena mereka mau memberikan waktu dan tenaga mewakili UM untuk membantu dan menyalurkan bantuan untuk para korban di sana.


“Pesan saya, yang berangkat ke lapangan jaga kesehatan. Kuatkan tenaga dan mental. Jangan sampai kita niat membantu, justru menjadi yang dibantu,” pesan Rektor UM dalam rilis humas UM. Ia berharap para relawan, khususnya para mahasiswa dapat menjadikan pengalaman ini sebagai pengalaman hidup yang berharga. 


Rektor UM secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua LPPM UM Prof Dr Markus Diantoro MSi untuk disalurkan kepada korban bencana gempa di Cianjur. Para relawan dibagi menjadi dua tim yang akan menempati dua posko UM bertempat di Desa Sarampad dan Desa Sawah Gede, Kabupaten Cianjur


Sedang donasi yang dikumpulkan sebanyak Rp 100.150.000. Dan yang sudah ditransfer Rp 75 juta. Sisanya disampaikan berupa barang dan keperluan lainnya.

"Mungkin jumlah material kita terbatas jika dibandingkan dengan lembaga lain. Bantuan yang akan diberikan tidak semata-mata bantuan material, namun juga bantuan secara fisik dan mental di sana," jelas Rektor.


Menurutnya ini sebagai bentuk kepedulian UM terhadap para korban yang terdampak di sana. Rektor UM berpesan agar para relawan untuk tetap menjaga sikap dan menjalin hubungan baik dengan relawan dari instansi lain. Serta berharap para relawan dalam kondisi sehat dan selamat baik saat berangkat dan pulang. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved