Berita Malang Hari Ini

Tukar Sampah Dapat Hadiah di Milad Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi'in Ke-29

"Kami ingin kepedulian para siswa tercipta dengan aksi kumpulkan sampah," papar Ketua Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi'in (YKHM).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Yuli A
sylvianita widyawati
Milad ke 29 Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi'in (YKHM) Kecamatan Kedungkandang Kota Malang diwarnai ide baru, Sabtu (26/11/2022). Dimana untuk menjaga kebersihan lingkungan usai acara, penukaran sampah yang dilakukan oleh siswa dan wali santri dengan hadiah. Sehingga usai acara, lokasi sudah bersih. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Milad ke-29 Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadi'in (YKHM) Kecamatan Kedungkandang Kota Malang diwarnai ide baru, Sabtu (26/11/2022).

Untuk menjaga kebersihan lingkungan usai acara, penukaran sampah yang dilakukan oleh siswa dan wali santri dengan hadiah. Sehingga usai acara, lokasi sudah bersih.

"Ya ini ide baru. Karena biasanya, setiap usai acara selalu meninggalkan sampah. Kami ingin kepedulian para siswa tercipta dengan aksi kumpulkan sampah. Ini juga untuk pendidikan karakter," papar Ketua Yayasan Kharisma Hidayatul Mubtadiin, Yudaryati SPd MM pada wartawan.

Sebelumnya setiap siswa sudah mengumpulkan dua hadiah di tiap kelas dan kemudian dijadikan satu.

Lalu ditukarkan sebagai hadiah. Tema Milad tahun ini adalah Family Gathering, Happy and Healthy. "Dengan tema ini, keluarga YKHM senantiasa diberikan kebahagiaan serta dilimpahkan kesehatan," terang Siti Nuryanah, Ketua Panitia Pelaksana Milad YKHM ke 29.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan dimulai hampir satu bulan. Ada lomba internal buat para siswa TK/PG Hidayatul Mubtadiin, MI dan MTs Al Huda.

Serta kegiatan kemasyarakat seperti pap smear, pasar murah serta webinar pap smear. Ada juga lomba video kreatif, paduan suara dll.

"Ini puncak acara dengan seluruh wali santri. Respons orangtua positif karena mereka terhibur. Anak-anak juga senang," tambahnya. Ini terlihat pantauan acaranya. 

Seluruh keluarga besar yayasan berbaur di lokasi acara di lapangan Balai RW 11 Kelurahan Lesanpuro yang tak jauh dari sekolah. Jumlah siswa dari lembaga pendidikan itu ada 650 orang. Dari lomba-lomba yang diadakan, selain mendapat piala juga uang pembinaan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved