Berita Malang Hari Ini

Universitas Terbuka Gelar Turnamen Terbuka, SMKN 1 Turen Juara

Univeritas Terbuka (UT) menyelenggarakan turnamen futsal yang dihadiri oleh peserta dari Jawa Timur. 

Penulis: Benni Indo | Editor: Yuli A
rifky edgar
Direktur UT Malang, Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si. saat memberikan piagam penghargaan kepada SMKN 1 Turen yang menjadi juara dalam turnamen futsal UT Malang 2022 di SM di SM Futsal. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Univeritas Terbuka (UT) menyelenggarakan turnamen futsal yang dihadiri oleh peserta dari Jawa Timur. 


Turnamen futsal ini merupakan ajang untuk mencari bakat sekaligus memperkenalkan UT sebagai kampus negeri yang bersaing. Selama ini, UT dikenal oleh kalangan pekerja. Tidak banyak para siswa lulusan SMA sederajat yang mengenal UT. Padahal, para lulusan SMA sederajat bisa melanjutkan sekolah di UT.


UT mengakomodasi para mahasiswanya yang juga memiliki pekerjaan. Dengan begitu, mahasiswa UT bisa membagi waktu antara bekerja dengan kuliah.


Turnamen ini juga menjadi sarana edukasi bagi peserta. Terlebih di kawasan Malang Raya baru saja terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Dikatakan Rima, turnamen tersebut menjujung tinggi fairplay.


Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Penyelenggara mengatakan, piala yang diperoleh oleh pemenang akan diperebutkan secara bergilir.


Selain turnamen futsal, UT juga menyelenggarakan turnamen dance yang diselenggarakan secara virtual. Pemenang lomba dance ini tampil pada ajang puncak atau final.


Di partai puncak, SMKN 1 Turen menjadi juara  pertama dalam Turnamen Futsal Universitas Terbuka (UT) Malang 2022 yang berlangsung di SM Futsal Malang pada Minggu (27/11/2022).


Pada babak final, SMKN 1 Turen mengandaskan perlawanan SMKN 1 An Nur Bululawang dengan skor 3-1.


Hasil ini menasbihkan SMKN 1 Turen menjadi juara, dan berhak meraih piala bergilir dari UT Malang.


"Kami bersyukur, akhirnya turnamen futsal selesai. Semangat para pelajar sungguh luar biasa hingga sampai babak final ini," ucap Direktur UT Malang, Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si.


Turnamen Futsal dari UT Malang ini digelar selama dua hari, yakni mulai 26-27 November 2022.


Total ada 32 peserta yang mengikuti turnamen ini, dari SMA/SMK se-Malang Raya dan ada satu peserta dari Kabupaten Kediri.


Untuk juara pertama, yang diraih oleh SMKN 1 Turen berhak mendapatkan uang senilai Rp 6 Juta.


Juara dua SMKN An Nur 1 Bululawang mendapatkan uang senilai Rp 4 juta. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved