Berita Malang Hari Ini

Upacara Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, Maju Sejahtera Bersama Malang Makmur

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Malangke-1262 dilaksanakan di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/11/2022) pagi.

suryamalang.com/Lu'lu'ul Isnainiyah
Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262 dilaksanakan di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/11/2022) pagi. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Malangke-1262 dilaksanakan di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/11/2022) pagi.

Tema yang diusung dalam hari jadi kali ini adalah 'Maju Sejahtera Bersama Malang Makmur'.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi yang menjadi inspektur upacara mengatakan ke depan Kabupaten Malang mengalami kemajuan dan kesejahteraan.

"Semoga di usia yang semakin matang ini, Kabupaten Malang dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, serta menjadi pengayom dan pelindung bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama Malang makmur," ujar Sanusi.

Ia juga menyampaikan jika pemerintah Kabupaten Malang menurut survey dari Kompas terkait kepuasan publik masih diangka 76,2 persen.

"Jawa Timur diangka 76 persen, sehingga kami dua digit masih baik dibanding pemerintah Provinsi Jawa Timur," tegas orang nomor satu di Kabupaten Malang.

Dengan adanya penilaian tersebut, Sanusi berharap kedepannya akan memenuhi angka kepuasan terhadap pelayan publik.

Selain itu, ia juga mengatakan jika pendidikan di Kabupaten Malang masih mendapatkan penilaian rapor merah.

"Mudah-mudahan di tahun ini untuk pendidikan di Kabupaten Malang bisa mendapat rapor hijau," ungkapnya.

Bupati Malang juga menyampaikan telah berkolaborasi dengan beberapa universitas di Kabupaten Malang. 

Yakni akan melakukan pembangunan perguruan tinggi di Kabupaten Malang akan melibatkan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

"Dengan UB telah sepakat seluruh program S1 dipindah ke Kecamatan Kepanjen, pembangunan 5 fakultas akan dilakukan di tahun pertama," imbuhnya.

Di akhir upacara, Sanusi memberi penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Malang dalam kurun waktu 1 tahun ini sebanyak 27 Penghargaan.

"Saya menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur penyelenggara pemerintahan, para pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Malang," tuturnya. (suryamalang.com/ Lu'lu'ul Isnainiyah)

 

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved