Fakta-fakta Satu Keluarga Tewas di Magelang: Diracun Teh dan Es Kopi Sianida, Kesaksian ART

Berikut ini fakta-fakta satu keluarga tewas di Magelang Jawa Tengah yang menjadi sorotan. Mulai dari diracun teh sianida hingga kesaksian ART.

Penulis: Frida Anjani | Editor: Eko Darmoko
Tribunnews
Fakta-fakta Satu Keluarga Tewas di Magelang 

SURYAMALANG.COM - Berikut ini fakta-fakta satu keluarga tewas di Magelang Jawa Tengah yang menjadi sorotan.

Tiga anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak pertama ditemukan tewas di rumah mereka di Jalan Sudiro, No.2, Gang Durian, RT10/RW1, Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang .

Simak rangkuman faktanya dikutip dari berbagai sumber:

1. Diracun Teh dan Es Kopi Sianida oleh Anak Kedua

Korban satu keluarga itu yakni ayah Abbas Ashar atau A (58), ibu Heri Riyani atau H (54), dan anak perempuan Dhea Choirunnisa atau DK (25) diduga tewas karena diracun oleh anak kedua di keluarga itu, DDS yang masih berusia 17 tahun.

Terduga pelaku, DDS tega meracuni orangtua dan kakaknya sendiri dengan cara menaburkan racun di minuman teh hangat dan es kopi.

Bisa jadi anak kedua di keluarga itu memberi teh sianida dan es kopi sianida untuk menghabisi keluarganya sendiri. Kini kasusnya masih dikembangkan oleh polisi.

Polisi menemukan dua gelas teh dan satu gelas es kopi yang kemungkinan diberi racun untuk dijadikan barang bukti.

TKP satu keluarga, 3 orang ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022)
TKP satu keluarga, 3 orang ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022) (Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting)

2. Kesaksian ART

Fakta dan kronologis kematian 3 orang dalam satu keluarga yang diduga dibunuh oleh anak kedua di Magelang ini terungkap dari kesaksian asisten rumah tangga (ART) dan pengakuan terduga pelaku.

Terungkap pula fakta bahwa ketiga korban masih semat dilarikan ke rumah sakit setelah sempat dicoba diberi pertolongan oleh ART dan anak kedua korban, yang merupakan terduga pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga korban ditemukan di dalam kamar mandi yang berbeda di dalam rumah pada Senin (28/11/2022).

Belum diketahui secara pasti apakah ketiga korban sudah meninggal dunia saat ditemukan atau masih dalam kondisi tak sadarkan diri di kamar mandi.

3. Kronologi Penemuan Korban

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved