Berita Malang Hari Ini

Mobil Dinas di Kota Malang Terseret Hingga Tersangkut Tiang Listrik Usai Tertabrak Kereta BBM

mobil dinas di Kota Malang tertabrak kereta pengangkut BBM di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun.

dok.ist
Kecelakaan antara mobil dinas dan kereta pengangkut BBM. Terlihat, mobil dinas itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Mobil dinas di Kota Malang tertabrak kereta pengangkut BBM, Selasa (29/11/2022) pagi

Informasi yang dihimpun reporter suryamalang.com, kejadian itu terjadi di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun.

Diketahui, mobil dinas yang tertabrak itu berjenis Isuzu Panther bernopol N-652-AP.

Seorang saksi mata, Sudarmanu mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB.

"Pada awalnya, mobil berplat merah itu berjalan dari arah Jalan Bingkil hendak keluar menuju Jalan Halmahera," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Namun diduga tidak memperhatikan kondisi sekitar, pengemudi mobil tidak melihat bahwa ada kereta pengangkut BBM yang sedang melintas di perlintasan kereta Jalan Halmahera.

"Sebetulnya, sudah ada orang yang teriak-teriak memberi peringatan pada mobilnya. Tapi karena kaca mobil tertutup, jadi mungkin enggak dengar, akhirnya tertabrak. Petugas kereta pun juga sudah memberi aba-aba dan keretanya juga pelan jalannya," bebernya.

Sebagai informasi, tepat di depan Jalan Bingkil, terdapat perlintasan kereta pengangkut BBM yang mengarah ke Depo BBM Pertamina.

Dirinya menuturkan, kecelakaan antara mobil dan kereta api tersebut menimbulkan suara yang cukup keras. Bahkan, mobil tersebut terseret dari posisi semula hingga menyangkut di tiang listrik.

"Suaranya keras tadi, sampai pengguna jalan lain berhenti melihat kecelakaan ini. Setelah itu, keretanya sempat dimundurkan untuk melepas mobilnya yang tersangkut di tiang listrik. Setelah bisa lepas, mobilnya didorong dan dipinggirkan," tambahnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Ada sekitar lima penumpang di dalam mobil. Mereka juga tidak ada yang terluka, sepertinya hanya syok," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, mobil dinas itu mengalami kerusakan parah di bagian depan. Terlihat, bagian kap mesin juga ringsek hingga terbuka.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Posisi muatan kereta BBM itu sudah kosong. Setelah kejadian itu, kereta sempat berhenti dan dilakukan pemeriksaan. Lalu setelah dinyatakan kondisi kereta baik, kereta pun melanjutkan langsiran menuju Stasiun Malang Kota Lama," ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu berhati-hati ketika melintasi perlintasan sebidang.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan, ketika akan melewati perlintasan sebidang. Diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta mematuhi rambu lalu lintas yg telah ada," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved