Berita Jember Hari Ini

Jaksa Bidik Proyek Rp 9 Miliar untuk Alat Kesehatan di RSD Balung, Jember

#JEMBER - Belanja modal alat kedokteran bedah RSD Balung itu senilai Rp 9 miliar yang bersumber dari Dinas Kesehatan tahun anggaran 2022.

Editor: Yuli A
https://rsdbalung.jemberkab.go.id/
Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung, Jember. 

#JEMBER - Belanja modal alat kedokteran bedah RSD Balung itu senilai Rp 9 miliar yang bersumber dari Dinas Kesehatan tahun anggaran 2022.

Reporter: Imam Nawawi

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember mulai menyelidiki proyek pengadaan alat kedokteran bedah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung yang anggarannya dari Dinas Kesehatan Pemkab Jember tahun anggaran 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, I Nyoman Sucitrawan, menerbitkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada direktur yang menjadi rekanan proyek itu.

Dalam surat panggilan itu, pimpinan perusahaan yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, disuruh menemui Kepala Seksi Intelijen Kejari Jember, Soemarno, pada 28 November 2022 pukul 09.00 WIB.

Pada surat tersebut juga tertulis, rekanan juga diminta membawa dokumen PO (purchase order) atas pemesanan dalam pengadaan barang/jasa belanja alat kedokteran bedah RSD Balung yang menbggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) pada Dinkes Jember.

"Masih belum (saatnya diungkap), saya hanya menyampaikan kepada pimpinan karena itu sifatnya rahasia penyelidikan," katanya ketika keluar dari kantor Kejari Jember, Rabu (30/11/2022) pukul 17.20 WIB.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember mulai menyelidiki proyek pengadaan alat kedokteran bedah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung yang anggarannya dari Dinas Kesehatan Pemkab Jember tahun anggaran 2022.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember mulai menyelidiki proyek pengadaan alat kedokteran bedah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung yang anggarannya dari Dinas Kesehatan Pemkab Jember tahun anggaran 2022. (ist)

Sementara itu, I Nyoman Sucitrawan belum bisa dikonfirmasi karena hingga pukul 18.30 WIB tak keluar ruangan, bahkan mobil dinasnya keluar area kantor hanya dikemudi oleh sopirnya.

Dlam Sistem Informasi Rencana Umum (Sirup) Pemkab Jember, belanja modal alat kedokteran bedah RSD Balung tersebut senilai Rp 9 miliar yang bersumber dari Dinkes Jember tahun anggaran 2022.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved