Berita Batu Hari Ini

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Calon Kuat Ketum PRSI Jatim

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim akan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub)

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
suryamalang.com/myu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat diwawancara terkait calon pejabat (PJ) Wali Kota Batu usai Rapat Paripurna Usulan Nama Calon Pejabat Wali Kota Batu, Kamis (17/11/2022) lalu. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim akan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang akan di gelar Akhir Desember mendatang.

Musprovlub di gelar setelah Ketum PRSI Jatim Reswanda mengundurkan diri Oktober lalu.

Ketua I sekaligus PJ Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim, Herlambang Wijaya menyebut nama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim masa bakti 2023-2027 mendatang.

Menurut Herlambang Wijaya, Dewanti Rumpoko bukan orang baru di dunia aquatiq sejak Alm Fadjar Siahaan. Dewanti juga menjadi pengurus dan sudah malang melintang di renang Jatim.

Saat ini Dewanti menjabat sebagai Dewan Pembina bersama Erlangga Satriagung, H.M Turino Junaedi, La Nyalla Mattaliti, Ali Badri Zaini,  alm Lukman Wibisono, dan Alm Fadjar Siahaan.

“Sementara ini dukungan yang sudah masuk sebanyak 30 Ketua/pengurus PRSI kab/kota Jatim yang menyatakan dan mendatangani surat pernyataan Dewanti Rumpoko sebagai calon Ketum PRSI Jatim,” kata Herlambang Wijaya, Rabu (30/11/2022).

Pengurus PRSI Kabupaten dan Kota Jatim yang menyatakan mendukung Dewanti diantaranya Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Tulungagung,  Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kota Mojokerto, kota Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kota Blitar Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan, Kab. Lumajang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Malang,  Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kaupaten Pamekasan, Kota Batu, Kota Kediri ,Kota Madiun  dan Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan Musprovlub nantinya digelar oleh pengurus saat ini, mengingat PON XXI di Aceh dan Sumut semakin dekat dan PRSI Jatim mempunyai tanggung jawab yang cukup besar untuk mempertahankan prestasi di PON XXI mendatang. Setelah meraih juara umum cabor renang pada PON XX di Papua lalu dengan  14 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved