Berita Batu Hari Ini

Masa Jabatan Wali Kota Batu Segera Habis, Ini yang Akan Dilakukan Dewanti Rumpoko Usai Pensiun

Masa jabatan Dewanti Rumpoko sebagai wali kota Batu akan berakhir pada Selasa (27/12/2022) mendatang.

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
IST
Dewanti Rumpoko 

SURYAMALANG.COM|BATU - Masa jabatan Dewanti Rumpoko sebagai wali kota Batu akan berakhir pada Selasa (27/12/2022) mendatang.

Usai menjadi Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berencana mencalonkan diri sebagai ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim.

Rencananya PRSI akan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang akan di gelar akhir Desember mendatang. Musprovlub di gelar setelah Ketum PRSI Jatim Reswanda mengundurkan diri Oktober lalu.

“Dulu saya pernah menjadi ketua PRSI Kota Malang, ternyata sekarang PRSI Jatim sedang ada proses pemilihan ketua. Teman-teman PRSI dari 38 kota kabupaten meminta kepada saya untuk menjadi ketua. Saya lihat situasi dan kondisi kalau saya punya waktu, saya bersedia,” kata Dewanti Rumpoko saat menjawab pertanyaan Suryamalang.com, Kamis (1/12/2022).

“Kalau teman teman menghendaki saya menjadi ketua karena tidak ada orang di Surabaya, ya saya bersedia, tapi kalau ada calon yang dari Surabaya-Sidoarjo lebih dekat, saya menyerahkan ke tokoh-tokoh itu,” tambahnya.

Dewanti menuturkan, pihaknya bersedia jika memang diberi amanat untuk menjadi ketua umum PRSI Jatim, terlebih usai menjadi wali kota Batu, ia lebih memiliki banyak waktu.

“Alhamdulillah Desember ini saya pensiun, meskipun saya masih ngajar juga. Tapi banyak waktu yang bisa saya lakukan untuk persiapan PON dan SEA Games apabila terpilih menjadi ketua PRSI,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua I sekaligus PJ Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim, Herlambang Wijaya menyebut nama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sebagai calon kuat untuk menjadi Ketua Umum Pengprov PRSI Jatim masa bakti 2023-2027 mendatang.

Pasalnya mayoritas pengurus PRSI telah menyatakan memberikan dukungan pada Dewanti.

“Sementara ini dukungan yang sudah masuk sebanyak 30 Ketua/pengurus PRSI kab/kota Jatim yang menyatakan dan mendatangani surat pernyataan Dewanti Rumpoko sebagai calon Ketum PRSI Jatim,” tutur Herlambang Wijaya.

Saat ini Dewanti menjabat sebagai Dewan Pembina bersama Erlangga Satriagung, H.M Turino Junaedi, La Nyalla Mattaliti, Ali Badri Zaini,  alm Lukman Wibisono, dan Alm Fadjar Siahaan.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved