Berita Kota Batu Hari Ini

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Merajalela di Kota Batu, Tercatat 146 Kasus

“Lingkungan nyamuk demam berdarah ini bukan hanya di tempat yang kotor tapi juga tempat yang bersih. Coba dilihat lingkungannya,” kata Wali Kota Batu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Yuli A
web
Brosur antisipasi demam berdarah dengue. 

“Lingkungan nyamuk demam berdarah ini bukan hanya di tempat yang kotor tapi juga tempat yang bersih. Coba dilihat lingkungannya,” kata Wali Kota Batu.

SURYAMALANG.COM, BATU - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merajalela di Kota Batu seiring curah hujan yang masih tinggi.

Tercatat hingga Kamis (1/12/2022), ada 146 kasus DBD di Kota Batu, angka ini berkali-kali lipat dibanding tahun 2021 yang hanya 16 kasus.

Terkait meningkatnya jumlah kasus DBD di Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, meminta agar warganya waspada dan peduli pada lingkungan.

“Memang angka DBD saat ini cukup tinggi, untuk itu saya menghimbau semua warga di Kota batu waspada terhadap lingkungannya,” kata Dewanti kepada Suryamalang.com, Kamis (1/12/2022).

“Lingkungan nyamuk demam berdarah ini bukan hanya di tempat yang kotor tapi juga tempat yang bersih. Coba dilihat lingkungannya,” tambahnya.

Selain menghimbau agar warga rajin membersihkan kamar mandi, Dewanti juga menghimbau agar warga meminta Abate atau obat pembunuh jentik nyamuk ke puskesmas.

“Kebersihan air kamar mandi juga harus diperhatikan, dikuras. Kalau perlu minta Abate ke Puskesmas secara gratis. Ini semua untuk menghindari nyamuk demam berdarah di keluarga masing-masing,” jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved