Tetap Berlatih Meski Tim Libur ala Striker Madura United Alberto Goncalves

Striker Madura United, Alberto Goncalves (Beto) senang bisa kembali berlatih bersama tim. Apalagi selama libur ia menyebut ada tantangan tersendiri un

Penulis: Khairul Amin | Editor: Yuli A
madura united
Striker Madura United, Alberto Goncalves (Beto) 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Madura United kembali menggelar latihan pada Kamis (1/12/2022) di Pamekasan, Madura setelah sebulan meliburkan tim akibat lanjutan kompetisi tak kunjung ada kepastian.

Striker Madura United, Alberto Goncalves (Beto) senang bisa kembali berlatih bersama tim. Apalagi selama libur ia menyebut ada tantangan tersendiri untuk tetap bisa konsisten berlatih.

"Memang sedikit sulit, jadi kami harus bangun pagi-pagi, gak ada semangat dan harus latihan sendiri. Saya pikir gak ada yang bangun pagi-pagi sudah ada semangat untuk latihan, gak mungkin ada yang seperti itu," ungkap Beto usai latihan tim.

"Kemarin (saat libur) saya latihan di tempat parkir saya di rumah, di taman sendirian. Tapi gak cukup, lebih bagus memang suasana seperti ini bersama tim," tambahnya.

Mengenai membangun semangat tetap berlatih selama libur, Beto katakan ada upaya tersendiri yang ia lalukan.

"Jadi kami bangun, meskipun kami masih males, tapi mulai saja latihan, nanti semangat akan datang. Kalau profesional seperti itu, meskipun kamu masih malas atau lainnya, tapi kalau sudah pengen, mulai saja latihan, nanti motivasi akan datang," tegas Beto.

Hal itu Beto lakukan setelah melakukan semua aktivitas rutin di rumah layaknya menjalani libur kompetisi.

"Setiap hari saya bangun, sarapan, antar anak sekolah terus latihan, jadi itu setiap hari lakukan, meskipun pagi kadang ngantuk, saat mulai latihan semangat akan datang," ucap pemain kelahiran Brasil itu.

Karena memiliki persiapan matang selama libur, Beto memastikan dirinya sangat siap kapanpun lanjutan kompetisi dimulai, termasuk wacana akan digelar 2 Desember 2022 besok yang belakangan mundur lagi.

Meski ia tidak mengelak bahwa sempat kaget mendengar wacana itu karena jadwal tim berlatih lagi 1 Desember hari ini.

"Secara pribadi siap untuk memulai liga, tapi secara grup saya gak tahu. Temen lain saya gak tahu gimana mereka melakukan persiapan, dan kami jarang kerja grup, kalau itu jadi, kami rugi," ucapnya.

"Tapi gak jadi, jadi masih ada waktu buat kami untuk kerja lagi. Sekarang tinggal rutin berlatih, satu minggu lebih mungkin sudah kembali normal," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved