Berita Arema Hari Ini

Analisis Evan Dimas Usai Spanyol Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

EVAN DIMAS: Gaya pelatih Luis Enrique ialah memainkan bola dari kaki ke kaki. Ini sudah dia terapkan saat menukangi Barcelona dulu.

Instagram/aremafcofficial
Gelandang Arema FC, Evan Dimas. 

EVAN DIMAS: Gaya pelatih Luis Enrique ialah memainkan bola dari kaki ke kaki. Ini sudah dia terapkan saat menukangi Barcelona dulu.

SURYAMALANG.COM | MALANG - Spanyol telah memastikan diri lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022.

Meski kalah dari Jepang 1-2, Spanyol berhak lolos menjadi runner-up dengan mengemas empat poin dari tiga laga.

Spanyol unggul selisih gol dari Der Panzer Jerman, meski memiliki jumlah poin yang sama.

Lolosnya Spanyol ke babak 16 besar ini kata Gelandang Arema FC Evan Dimas bukanlah kebetulan semata.

Hasil analisis pemain kelahiran Surabaya itu, Spanyol memiliki permainan yang lebih efektif dibandingkan negara-negara lain yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Melihat permainan, saya pikir Spanyol yang memiliki permainan efektif dan bagus dari kaki ke kaki," ucap pemain yang juga pernah berlatih di Spanyol selama empat bulan ini, Jumat (2/12/2022).

Evan menilai, strategi Luis Enrique dalam menahkodai El Matador sejauh ini cukup bagus.

Apalagi didukung dengan dua pemain muda Spanyol, yakni Pedri dan Gavi, yang menurut Evan cukup berpengaruh di timnas Spanyol.

"Gaya pelatih Luis Enrique ialah memainkan bola dari kaki ke kaki. Ini sudah dia terapkan saat menukangi Barcelona dulu,"

"Mereka (Spanyol) tak buru-buru mainnya. Ini yang saya suka. Kemudian ada Pedri dan Gavi yang memiliki peran sangat vital. Meskipun muda, tapi cuma banyak pengalaman," ujarnya.

Melihat peta yang ada saat ini, Evan Dimas menilai, bahwa ada dua negara yang bakal menjadi musuh berat Spanyol di Piala Dunia 2022, yakni Prancis dan Argentina.

Meski demikian, pemain yang pernah membawa Timnas U-19 juara AFF ini optimis, bahwa Spanyol dapat kembali merengkuh juara dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Lawan berat Spanyol di Piala Dunia adalah Argentina dan Prancis. Meski Argentina sempat terseok-seok di awal itu bukan jaminan,"

"Spanyol di Piala Dunia 2010 juga kalan kan di awal. Begitu juga kami Arema FC juga kalah di pertandingan awal Piala Presiden 2022. Tapi bisa juara akhirnya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved