Berita Malang Hari Ini

Jelang Hari Disabilitas Internasional, Polisi dan TNI Renovasi Rumah Milik Penyandang Disabilitas

Menyambut Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang merenovasi rumah milik penyandang disabilitas

suryamalang.com/kukuh
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bersama Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa saat melakukan renovasi pengecatan rumah milik penyandang disabilitas, Jumat (2/11/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Menyambut Hari Disabilitas Internasional, Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833/Kota Malang merenovasi rumah milik penyandang disabilitas, Jumat (2/12/2022).

Rumah yang menjadi sasaran renovasi adalah rumah milik Agung Adhie Kusuma, yang terletak di Jalan Pelabuhan Bakauheni Kecamatan Sukun.

Pelaksanaan renovasi tersebut langsung disaksikan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bersama Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, ada sebanyak 10 rumah milik penyandang disabilitas yang mendapat renovasi pengecatan tersebut.

"Kegiatan renovasi ini ditujukan kepada 10 rumah milik penyandang disabilitas yang terbagi di tiap masing-masing kecamatan. Dan ini merupakan kegiatan kami yang kedua, setelah sebelumnya melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan penyandang disabilitas," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (2/12/2022).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, kegiatan renovasi tersebut juga sebagai kado indah bagi penyandang disabilitas di Kota Malang.

"Besok tanggal 3 Desember, diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Sehingga, apa yang kami lakukan ini adalah sebuah kado bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas," tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa mengungkapkan, bahwa kegiatan renovasi rumah tersebut merupakan wujud kepedulian bersama antara TNI-Polri.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian. Dan kami berharap, kegiatan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved