Berita Malang Hari Ini

Polisi Masih Menyelidiki Ibu Bayi Perempuan yang Dibuang di Bululawang Malang

Polisi masih menyelidiki dan memburu siapa pembuang bayi perempuan baru lahir yang ditemukan warga Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Malang

Polres Malang
Bayi perempuan ditemukan di pekarangan milik warga di Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Kamis (1/12/2022) 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Polisi masih menyelidiki dan memburu siapa pembuang bayi perempuan baru lahir yang ditemukan warga Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, kemarin Kamis (2/12/2022).


"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait pembuang bayi dan kami memeriksa beberapa orang yang telah kami mintai keterangan sebagai saksi," terang Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariyah, Jumat (2/12/2022).


Selain memeriksa beberapa saksi, pihak kepolisian juga mencari petunjuk melalui CCTV milik warga sekitar. 

Baca juga: Dikira Hantu, Warga Bululawang Kaget Temukan Bayi Perempuan yang Baru Dilahirkan


Bahkan, pihak Polsek Bululawang juga turut berkoordinasi dengan seluruh perangkat desa di wilayah Kecamatan Bululawang, guna mengetahui dan mendata warga yang hamil tua atau baru saja melahirkan.


"Berkoordinasi dengan bidan desa juga atau klinik untuk mencaritahu siapa warga yang baru lahir," terangnya.


Mengenai kondisi bayi perempuan, Ainun mengatakan jika bayi tersebut dalam keadaan jauh lebih baik dari pada saat ditemukan.


"Bayi masih dalam perawatan di Puskesmas Bululawang," ujarnya. 


Ainun berkata jika banyak orang yang ingin mengadopsi bayi perempuan tersebut. Namun, saat ini proses penyelidikan masih berjalan.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, bayi perempuan ditemukan warga tergeletak dengan kondisi tanpa busana di halaman kosong milik warga.


Saat ditemukan bayi masih dalam keadaan hidup, dengan ari-ari yang diwadahi dalam kresek berwarna putih.(SURYAMALANG.COM, Lu'lu'ul Isnainiyah)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved