Berita Malang Hari Ini

Ananta Ardyansyah Sudah Ikut 60 Lomba

Ananta Ardyansyah sudah ikut 60 lomba selama kuliah di Universitas Negeri Malang (UM), baik lomba kepenulisan maupun poster ilmiah.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
um
Wisudawan Non Akademik Terbaik Universitas Negeri Malang (UM) periode 116, Ananta Ardyansyah 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ananta Ardyansyah sudah ikut 60 lomba selama kuliah di Universitas Negeri Malang (UM), baik lomba kepenulisan maupun poster ilmiah.

"Alhamdullilah, saya berusaha menjadi yang terbaik selama 4 tahun kuliah. Saya ikut kuliah semaksimal mungkin, dan mencari prestasi sebaik mungkin," kata Ananta kepada SURYAMALANG.COM.

Wisudawan Non Akademik Terbaik Universitas Negeri Malang (UM) periode 116 ini meraih Gold Medal World Youth International Innovation Award, Gold Medal Asean Innovative Science Environtmental and Entrepreneur Fair Tahun 2021, dan Silver Medal World Invention Competition and Exhibition Tahun 2022.

Pria kelahiran Grobogan ini juga pernah meraih juara 2 lomba internasional di Singapura.

"Saya juga ikut lomba MTQ bidang kepenulisan di Pamekasan, dan meraih juara pertama," terangnya.

Ananta mengatur waktu dengan menggunakan skala prioritas.

"Biasanya saya menginvetarisir kegiatan yang urgent, dan deadline paling dekat. Biasanya saya susun dalam seminggu," imbuhnya.

Ananta berusaha mengatasi setiap kesulitan yang dihadapinya.

Ananta mendapat support dan akses selama kuliah di UM. Dia meraih beasiswa dari Peningkatan Prestasi Akademik PPA, Djarum, dan Talenta Inovasi.

"Saya berharap semoga UM semakin lebih baik dan maju. Untuk teman-teman di UM, tetap semangat belajar, usaha, dan berdoa. Jika ada kegagalan, nanti akan datang yang terbaik datang," terangnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved